Rabu, 16 Januari 2013

Tidak ada kata Menyerah.


Tunanetra adalah gangguan daya penglihatan, berupa kebutaan menyeluruh atau sebagian, dan walaupun telah diberi pertolongan dengan alat-alat bantu khusus, mereka masih tetap memerlukan pendidikan khusus.

Pengertian tunanetra menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah tidak dapat melihat (KBBI, 1989:p.971) dan menurut literatur berbahasa Inggris visually handicapped atau visual impaired.


Bukan hanya itu penyandang tunanetra tak membuat penghambat untuk berkreasi dengan keahlian yang dimilikinya bahkan penyandang tunanetra memiliki modal yang sangat tinggi , seperti halnya penyandang kebanyakan memiliki keunggulan diatas rata rata dibanding orang normal sekalipun. Namun demikian penyandang tunanetra lebih dipercaya orang untk menuangkan aspirasi terpendam yang dimilikinya, seperti yang di alami Sitdam, walaupun memiliki keterbatasan fisik namun sitdam memiliki banyak pekerjaan yang semestinya dikerjakan oleh manusia normal pada umumnya, yaitu seperti.
- Translator for agung Podomoro grup manajer Jakarta In 2012
- English teacher at American English Jakarta In 2012
- Eglish teacher at Mitra Foodaction In Jakarta 2012
- Radio Anauncer at JFM radio depok In 2012
- English Ispiratif guest speaker teacher at Lif. Fm radio Jakarta In 2012.
- Ispiratif English Teacher at day fm radio Jakarta In 2012.
- dan lain - lain.

Bukan hanya itu pengalaman yang dialami penyandang tunanetra tersebut sangatlah gemilang itu terbukti adanya pengalaman tersebut diatas.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar