Rabu, 09 Januari 2013

5 Menit Hujan berlalu air Pun Memenuhi Sepanjang Jalan.




Hujan deras yang mrngguyur Jakarta Dini hari membuat warga bergegas bersiap - siap untuk meredam banjir tersebut, apapun pekerjaan dilakukannya dari menyapu, mengepel hingga membuat tanggul tinggi untuk meredam banjir tersebut. Hujan yang menghempas Jakarta dini hari berlangsung selama kurang lebih 5 menit, genangan air pun menjadi bahan musibah tersebut, akan tetapi warga seakan tak peduli akan hal tersebut. Karena seringnya banjir di daerah tersebut.



Banjir yang berakibat dari kurangnya serapan air yang memenuhi standar untuk meredam banjir khususnya di daerah Jakarta dan sekitarnya. Banjir seakan sudah menjadi tren di daerah tersebut bahkan banjir dapat membuat anak anak sekitar senang khususnya anak anak kecil yang tak sedikit bermain hujah - hujanan hingga membuat perahu mainan.
Jalanan yang bagus dan indah seakan tak terlihat badan jalan tersebut, hanya airlah yang terlihat seperti berwarna cokelat keruh hingga banyaknya sampah yang berserakan menyertai kejadian tersebut. Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di antaranya adalah sebagai berikut.
1. Membuang sampah pada tempatnya.
2. Membersihkan, selokan atau parit dekat rumah dari sampah sehingga aliran air menjadi lancar.

3. Melakukan penghijauan di lahan-lahan kosong sebagai daerah resapan air.
4. Melakukan penghijauan di hutan-hutan yang gundul (reboisasi).[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar