Kamis, 17 Januari 2013

DAKKUL “Dakwah Kultum”



Melatih keberanian untuk menyampaikan Ilmu Agama secara langsung, dibungkus dalam Kultum (Kuliah Tujuh Menit), tujuan kultum adalah sebagai patokan agar berani mengutarakan ilmu agama dikhalayak banyak hingga perorangan, bukan hanya itu kultum juga dapat menembah ilmu agama serta wawasan untuk menjadi pribadi yang baik serta unggul dikebanyakan orang pada umumnya.
Seperti halnya Kultum yang dilaksanakan di Kampus STAI PTDI yang bertepat di Masjid Al Hakim Kampus tersebut. Kegiatan yang sudah berjalan lama dengan diikuti mahasiswa kampus tersebut 



diarahkan dengan cara bergantian atau teragenda rutin. Seperti halnya pada pagi dini hari setelaha sholat Shubuh yang bertepatan pada hari Kamis tanggal 27 Desember 2012, yang dibawakan oleh saudara Ali Syahid sebagai pembawa acara kultum serta Saudara Qois Mughni Dan Saudara Bachtiar yang terjadwal untuk dirinya, Tema Kultum yang dibawakan oleh Saudara Qois Mughni adalah “Perkenalan” serta Tema Kultum yang dibawakan oleh Saudra Bachtiar Adalah “Kesabaran”. Bukan hanya itu kultum yang berjakan selama kurang lebih 1 Jam, tak membuat mereka malas apalagi segan untuk menyampaikan Ilmu Agamanya.
Dengan Kultum Dakwah pun secara otomatis mengikuti dibelakangnya, karena kultum adalah bagian dari dakwah perorangan yang dimana apabila yang disampaikan oleh peserta kuttum tersebut diikuti maka pahala serta Dakwah dapat mengalir serta berjalan dengan sendirinya.
Menyampaikan kebenaran untuk masyarakat yang kurang tau sekali mengenai ilmu agama khusunya, adalah salah satu tugas seorang pengemban dakwah untuk segera meluruskannya walaupun hanya satu Ayat.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar