Rabu, 09 Januari 2013

SMA SANDIKTA



SMA SANDIKTA yang berdiri sejak tahun 1983 yang di Pimpin oleh Ibu Sri Wening yang berjabat dari tahun 2001 hingga sekarang memilki kesan tersendiri dengan sekolah yang memiliki Luas tanah kurang lebih 3500 meter dan memiliki luas bangunan kurang lebih 2.850 meter , bukan hanya itu sekolah tersebut memiliki berbagai macam program Ekskul seperti :



- Band
- Drama
- Dance
- Olahraga
- Futsal, Basket.
- Takwondo
- Bulu Tangkis
- Bola Kaki
- Paskibra
- English Club
- Rohis
- Rokris.
Keungglan SMA SANDIKTA tercermin terhadap Budaya kekeluargaan, selalu adanya harmonisasi dengan Orang tua Wali, memiliki social yang tinggi, melatih kedisiplinan Siswa - Siswi
, adanya kerja sama orang tua dengan Guru apabila siswa bermasalah, mencari solusi terjitu bagi siswa yang jarak jauh dari sekolah, adanya kerjasama yang membangun dan pada setiap tahun mengundang wali murid untuk mengadakan pertemuan dengan DINAS Sosial, pakar Narkoba dengan adanya pembinaan langsung dari Dinas Pendidikan bersama Wali murid dengan Siswa pelajarnya.
Sekolah tersebut memiliki jumlah siswa kurang lebih 520 Murid, sedangkan Guru berjumlah sebanyak kurang lebih 30 Guru dari 13 Rombel (Rombongan Belajar) dengan memiliki dua jurusan yaitu IPA dan IPS. Bukan hanya itu sekolah tersebut memiliki suatu Organisasi dengan cara seleksi calon anggota, promosikan diri, serta melontarkan visi dan misi yang dapat menggugah siswa lain agar memilihnya. Dengan mamiliki Program seperti LDKS, Pembinaan, Pelantikan dan MOS dengan mengedepankan kesosialan yang tinggi. Selain penekanan aspek akademis, SMA Sandikta rutin melakukan pengembangan minat bakat siswa. Misalnya, mengikuti pelatihan jurnalistik, fotografi, duta kesehatan, partisipasi dalam kampanye anti narkoba Kota Bekasi, Dan, yang paling akhir adalah mendukung kegiatan seorang siswinya, dalam program Mendadak Artis yang difasilitasi oleh TPI.

Pengembangan minat dan bakat ini juga dilakukan lewat pemberian materi bahasa asing selain Inggris yaitu Bahasa Mandarin. Klub Akutansi dengan MYOB Accounting dan Multimedia (Corel Draw, Potoshop) juga diadakan demi merespon minat dan bakat siswa. Termasuk akomodasi bakat acting siswa Lewat Seni Teater.[]abdul mazid_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar