Rabu, 09 Januari 2013

Matasiswa.com : SMK Mardhi Bakti, mengedepankan kreatifitas dalam suatu program keahlian




SMK Mardhi Bakti memiliki dua bidang keahlian seperti, kompetensi Keahlian Akutansi dan Administrasi Perkantoran merupakan sebuah keahlian yang mudah menjangkau dunia industri pekerjaan, dengan menguasai kedua program tersebut setelah lulus sekolah banyak dari mereka yang bekerja sesuai dengan program keahlian yang diambil di sekolah tersebut.


Sekolah yang berdiri sejak tahun 1988 yang beralamat dijalan Raya Pasar Rebo Km 24 Jakarta Timur, telah membuka praktek komputer Gratis dengan Fasilitas Internet Hotspot, bukan hanya itu sekolah tersebut memiliki sruktur organisasi atau OSIS yang kreatif dan kompak, itu terbukti adanya kegiatan - kegiatan yang telah terprogram seperti memiliki program jangka panjang dan jangka pendek seperti :

jangka pendek

- Class Metting

- Kegiatan Keagamaan

- dll

Jangka Panjang

- Study Tour

- Ldks (Latihan dasar kepemimpinan siswa)

-Mos (Masa Oreintasi Siswa)

dll.

Prestasi yang dicapai :

- Juara Volly Juara 1 Tingkat DKI

- Pramuka Juara Tiga SeDKI

- dll

Sepak terjang sekolah tersebut memiliki perencanaan seperti mengadakan LDKS yang dilaksanakan di daerah Gunung Pancar, kegiatan tersebut sebelumnya sudah dipimpin oleh saudara Afandi ketua Osis sekolah tersebut, ketua Osis serta jajarannya tak akan berjalan tanpa adanya pembina yang pembimbingnya bahkan kegiatan pun tak berjalan dengan sepenuhnya.

Osis yang dibimbing oleh Bapak Arif Amin sekaligus menjabat sebagai kesiswaan, dengan adanya pembimbing osis maka kegiatan pun berjalan dengan adanya rencana yang teranggendakan, seperti adanya pelatihan bakti sosial Idul Adha seperti mengadakan pemotongan hewan kurban.

Bukan hanya itu sekolah tersebut telah melaksanakan pergantia Osis pada setiap tahunya peserta yang masuk dalam kategori tersebut harus melewati syarat - syarat seperti :

- In terview

- Psikolog

- Pembinaan

- serta memenuhi Absensi kehadiran dengan minimal ketidak hadiran atau Alpa selama tiga hari berturut - turut.

Sekolah tersebut unggul di dalam bidang olahraga, terbukti adanya salah satu siswi sebut saja Sintia dan rekan rekannya yang berhasil menjuarai dalam bidang olahraga bola voly Putri seDKI Jakarta, siswi yang mempunyai jiwa sosial dan pernah menjabat sebagai ketua tinggi GAP Pasar Rebo, bukan hanya prestasi yang unggul dalam bidang Olahraga melainkan sekolah tersebut pernah mengikuti UNAS dalam Musikal Puisi.

"Adanya super visi kelas, untuk mengetahui seberapa tercapainya RPM dan Silabus degan kesulitan - kesulitan yang dicapai untuk mengetahui kinerja tersebut" ujar Ibu Tri Wahyuni Spd. Dan sebagai guru dalam program Administrasi perkantoran.

Visi Misi Smk Mhardi Bakti

Visi - Mewujudkan tenaga kerja yang berkualitas dan berkarakter kebangsaan serta mampu mengaktualisasikannya dalam masyarakat.

Misi - Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa berdasarkan kekeluargaan dan penuh tanggung jawab.

- Menyiapkan calon tenaga kerja yang jujur kreatif dan Mandiri.

- Mengoptimalkan rasa ingin tahu calon tenaga kerja terhadap penguasaan

Teknologi Informasi Dan Komunikasi.[]MZ_HN_DIK_ZR.matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar