Rabu, 09 Januari 2013

Sandikta Selayang Pandang




Sekolah pendidikan Yayasan Pendidikan Kita (Sandikta), berdiri sejak 22 Desember 1982 terletak di Jl, Raya Hankam No.28 Jatirahayu Pondok Melati Kota Bekasi memiliki unit - unit pendidik an :

- Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terakreditasi A BAN-SM Jawa Barat No. 02.00/441/BAP-SM/XI/2008.


- Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terakreditasi A BAN-SM Jawa Barat No.02.00/141/BAP-SM/XII/2007. Dengan memilik Dua jurusan : Ilmu Pengetahan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang kedua Jurusan tersebut telah terakreditasi A.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang terakreditasi A BAN-SM Jawa Barat No.02.00/90/BAP-SM/XI/2007. dengan memiliki program keahlian : Teknik Komputer Jaringan (terakreditasi A), (terakreditasi A), Administrasi Perkantoran (terakreditasi A), dan Pemasaran (terakreditasi A).

Gambaran Umum Infrastruktur Pendidikan Sandikta peliputi :

- Telah Me-relay siaran TV Edukasi Depdiknas RI

- Pembelajaran Teknologi Informasi didukung > 100 PC.

- Pelajaran Bahasa Asing Non Inggris (Mandarin/Jepang).

- Free Internet Hot Spot Area For Sandikta Education Communiy.

- Gedung 2 Lantai, 24 Kelas, Sarana Ibadah, Lapangan Olahraga, dan Parkir.

- Beasiswa Prestasi dari yayasan di Setiap Semester Bagi Siswa Peringkat Atas.

Kegiatan -kegiatan pendidikan Sandikta.

- Marching Band SMP, Event Special Olympics Indonesia, Ragunan

- Praktek Wawancara Kerja, SMK

- Praktek Perakitan PC Teknik Komputer Jaringan, SMK

- Peringatan Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

- Pramuka SMP, Cibubur

- Pelatihan Linux untuk Guru seKota Bekasi kerjasama dengan Kementrian Negara Riset dan Teknologi.

- Kegiatan Donor Darah PMI SMA, SMK, dan STIA Sandikta.

- Perpustakaan Internet Keliling Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, SMA.

Sinopsis Kegiatan Pendidikan di Sandikta

SMP Sandikta

SMP Sandikta menekankan pada pemberian kemampuan baca, tulis, hitung,dan pembiasaan. Ketiga skill ini amat berpengaruh terhadap perkembangan siswa SMP pengembangan multi kecerdasan anak lewat aneka ekskul seperti : Pramuka,Marching Band, Seni Suara, Futsal. Telah banyak prestasi yang dicetak siswa-siswi SMP Sandikta di aneka kegiatan tersebut.

SMA Sandikta

Selain penekanan aspek akademis, SMA Sandikta rutin melakukan pengembangan minat bakat siswa. Misalnya, mengikuti pelatihan jurnalistik, fotografi, duta kesehatan, partisipasi dalam kampanye anti narkoba Kota Bekasi, Dan, yang paling akhir adalah mendukung kegiatan seorang siswinya, dalam program Mendadak Artis yang difasilitasi oleh TPI.

Pengembangan minat dan bakat ini juga dilakukan lewat pemberian materi bahasa asing selain Inggris yaitu Bahasa Mandarin. Klub Akutansi dengan MYOB Accounting dan Multimedia (Corel Draw, Potoshop) juga diadakan demi merespon minat dan bakat siswa. Termasuk akomodasi bakat acting siswa Lewat Seni Teater.

SMK Sandikta

Kompetensi Keahlian yang diselenggarakan : Akutansi, Teknik Komputer Jaringan, Administrasi Perkantoran, dan pemasaran. Dalam proses belajar, tiap-tiap kompetensi keahlian telah menjalin kerja sama pendidikan Sistem Ganda (PSG) dengan Dunia Usaha/Industri antara lain : PT. Mustika Ratu (Akutansi), Badan Administrasi dan Kepegawaian Nasioanl dan ASMI (Administrasi perkantoran), PT. Hero Putra Perkasa/Giant (Pemasaran), ataupun PT. Ardelindo, PT. Multi Informatika Solusindo, PT. Telkom, dan Lapan (Teknik Komputer Jaringan).

Magang adalah program unggulan SMK Sandikta, lewat magang, peserta didik belajar keahlian, nuansa, dan adaptasi lingkungan kerja. Setelah lulus alumni SMK Sandikta punya skill dan mental dasar dunia kerja yang sesungguhnya. Dalam persiapan kegiatan magang, tiap kompetensi keahlian SMK Sandikta melengkapi diri dengan fasilitas belajar seperti : 48 PC untuk praktek Keterampilan Komputer dan pengelolaan Informasi, 36 PC untuk Perakitan Komputer (TKJ), 24 PC untuk jarinagn (TKJ), 10 Cast Register (Pemasaran), Office Tools and Receptionist (Administrasi Perkantoran), Finance Forms and 24 PC operasi MYOB Accounting (Akuntasi).

Fasilitas Pendidikan di Lingkungan Sandikta

- 2 Laboratorium Komputer masing - masing 48 PC dan 24 PC, lengkap dengan ruangan ber-AC

- Laboratorium Bahasa dengan kapasitas 40 Siswa, untuk kegiatan belajar Bahasa Indonesia dan Asing (Inggris, Jeapng dan Mandarin).

- Perpustakaan yang cukup luas, dimana siswa dapat membaca ataupun para guru melakukan kegiatan belajar di luar kelas.

- Bengkel Teknik Komputer untuk lokasi praktek SMK Sandikta prolin TKJ.

- Koneksi Internet dengan kapasitas 512 dan 1 gB, untuk mendukung pembelajaran Teknologi Informasi.

- Antena parabola guna menangkap siaran Televisi Edukasi Depdiknas yang dapat disiarkan langsung diruang Lobby.

- dan Gedung 2 lantai dengan 24 kelas, Musholah,Lokasi parkir, kafetaria yang nyaman, serta instansi listrik serta air bersih.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar