Kamis, 17 Januari 2013

Hati Tentram Dengan kultum



Kultum (Kuliah tujuh menit) merupakan salah satu proses awal dakwah untuk mengutarakan kepandaianya didalam ilmu agama khususnya agama Islam tentunnya, bukan hanya itu kegiatan Kultum tersebut bukan hanya menambah sakofah isalamiyah melainkan dapat menjadi seorang yang berani tampil serta dapat menyampaikan ilmu agamanya didalam person hingga orang banyak.



Seperti halnya kegiatan mahasiswa STAI PTDI yang melaksanakan program kultum tersebut dengan terperinci setiap seminggu dua kali petemuan. Dengan pembicara Saudara Faiz, agenda kultum yang tertata rapih dengan menunjuk peserta mahasiswa yang tercantum didalamnya, maka dengan otomatis mahasiswa tersebut.
Kultum yang dibuka oleh saudara Amri Beyete dari Papua Irian Jaya membuat suasana menjadi hening serta hidmad, para peserta pun mendengarkan dengan khusuk. Mahasiswa tersebut sekolah di perguruan tinggi agama islam, namun pada sesi kedua diisi oleh saudara Faiz, yang tentunya gak kalah menariknya. Kultum yang berisi sesuai dengan pemikiran kaidah masing – masing, yang tentunya gak keluar dari kaidah islam tersebut.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar