Senin, 07 Januari 2013

Pengaplikasikan Semangat dan keteladan Nabi dalam hadapi ujian nasional



matasiswa.com

Sekolah yang terletak di jl.Raya Ciracas no.2 Jakarta Timur ini sungguh mengagumkan. Segudang prestasi baik dibidang akademis maupun non akademis pernah diraihnya baik tingkat Nasional maupun Internasional. Alhasil, sekolah ini berhasil menyabet peringkat ke-6 dari 116 SMA Negeri se-DKI Jakarta tahun lalu.

Berbicara tentang prestasi, pasti berbicara pula tentang sistem yang dipakai. Diantaranya adalah keunggulannya dalam mensinkronkan disiplin IPTEK,IMTAQ & keteladanan. Di Era Globalisasi saat ini sangat dibutuhkan adanya penyelarasan di antara ke-3 hal di atas. Karena, IPTEK,IMTAQ & keteladanan adalah satu kesatuan yang saling melengkapi, apabila salah satu dari tiga hal tersebut terpisah maka yang terjadi adalah kerapuhan sistem dalam menyaring produk atau kebudayaan asing yang tidak sesuai dengan hakikat kemurnian ilmu,keimanan dan ketakwaan. maka, SMAN 58 mampu menghadapi tantangan ini dengan sangat baik.

Bukan tidak mungkin jika SMAN 58 mampu berbicara lebih untuk nilai hasil Ujian Nasional tahun ini.Ttarget tersebut tidaklah berlebihan mengingat persiapan yang luar biasa serius mulai dari jajaran pengurus, guru pengajar dan tentunya para siswa didik.

Mengingat makin dekatnya jadwal Ujian Nasional, SMAN 58 pun makin gencar dalam melakukan persiapan, baik dalam hal pendalaman materi maupun penambahan jam belajar.khusus untuk siswa kelas XII diwajibkan datang lebih awal yaitu pukul 06:00-13:30 WIB.dan mendapat waktu tambahan khusus persiapan Ujian Nasional pada pukul 14:30 – 16:05 WIB.

Disamping persiapan materi, para siswa didik juga tidak lupa akan pentingnya persiapan rohani dan kesiapan mental. Belum lama ini tepatnya pada tanggal 3 Maret 2012 sekolah ini memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,korelasinya dengan ujian adalah bahwa setiap siswa didik diharapkan bisa mengambil semangat dan keteladanan Rasulullah SAW dalam menghadapi suatu hal dengan tetap ikhtiar sekuat tenaga dan tawakal kepada ALLAH SWT.selain itu juga pada tanggal 12 April mendatang para siswa didik dan guru akan mengadakan Muhasabah,berdoa bersama penuh khidmat dengan harapan kegiatan Ujian Nasional dapat berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Persiapan kami sudah sangat maksimal,dan kami optimis kami bisa melewati ini dengan sangat baik,tetapi keputusan mutlak milik ALLAH SWT “ tutur Bapak Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan Drs. M. Musyafa, Ar. Senada dengan penuturan Bapak Wakasek kesiswaan,spanduk besar yang terpampang di tengah gedung SMA N 58 yang bertuliskan “SELAMAT MENEMPUH UJIAN, SEMOGA SUKSES. DENGAN BELAJAR, DO’A DAN SEMANGAT, ANANDA PASTI BISA”(Sma N 58 Jakarta). Kalimat yang mampu menggugah semangat siswa didik agar mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam menempuh Ujian tahun ini. Semoga segala bentuk persiapan SMA Negeri 58 Jakarta berbuah manis dan diridhoi ALLAH SWT.Amiin.[]iwan s,abbas/mazid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar