Senin, 07 Januari 2013

Daya Kreatifitas dan kecanggihan suatu Osis



SMAN 7 Kota Bekasi memiliki Organisasi yang terbilang apik dalam struktur keanggotaan maupun dalam susunan kegiatan yang menarik. Ada 12 bidang organisasi serta memiliki 10 seksi yang penuh kreatif seperti, seksi ketuhanan (Rohis), Olahraga, PMR, Teknologi dan lain-lain. Terdiri pula dari 3 Anggota penunjang yaitu ketua, sekretaris, dan anggota. Osis kreatif itu pasti memiliki ketua yang penuh kreasi didalam bidangnya, seperti ketua Osis Galih Adi Fatih yang baru menjabat 3 bulanan akhir – akhir ini pada masa periode 2012-2013.

Kegiatan Osis yang menunjang seperti Rohis, Rokris, Olahraga, Band, Spanduk Kedisiplinan, Poling (Polisi keliling), Dance dan Kanjur (kantin jujur) yang masing – masing memiliki keunggulan tersendiri. Bukan hanya itu Osis memiliki beberapa prestasi seperti menjadi koordinator perhimpunan Osis, se-Jati Smpurna dan Olahraga Basket juara 1 berturut – turut SEJABABEK tingkat SMA/SMP sederajat.

Untuk masalah lingkungan, SMAN 7 Bekasi sangat mementingkan keindahan. Tahun lalu SMAN 7 Bekasi membangun saung yang letaknya terpisah dari bangunan kelas, Bangunan saung tersebut bercorak pandopo khas Jawa Barat dan dikelilingi oleh beraneka ragam bunga, tak jauh dari bunga-bunga tersebut terdapat kolam ikan yang berisikan ikan mujair, ikan lele, dan banyak lagi yang lainnya, kolam ikan itu juga mengelilingi pinggiran saung. Untuk menuju saung itu harus menyebrang jembatan kecil yang unik bentuknya dan hal itu khusus dibuat untuk daya tarik saung tersebut, saung itu sangat serbaguna untuk warga sekolah SMAN 7 BEKASI seperti ; halal bi halal guru, rapat kecil, kegiatan ekstrakulikuler. Kegiatan belajar di luar kelas, dan istirahat untuk menenangkan pikiran yang jenuh.

Untuk mendukung dan merawat lingkungan sekolah itu, pihak OSIS mengadakan lomba taman kelas terindah karena tiap-tiap kelas memiliki halaman kecil yang harus dirawat dengan baik. Tiap-tiap kelas bebas menentukan jenis tanaman dan bagi yang memenangkan lomba tersebut mendapat piala bergilir dan hadiah dari guru serta dari OSIS SMAN 7 Bekasi. Hal tersebut diadakan sebulan sekali. Di belakang gedung kelas telah ditanamkan tumbuhan yang bermanfaat seperti ; tanaman jarak, jahe, lengkoas, lidah buaya, singkong, talas, cocor bebek, dll. Tanaman tersebut ditanam dengan diberi batas agar tanaman tidak tercampur dengan tanaman lain yang tidak sejenisnya. Di dekat tanaman serbaguna tersebut terdapat tembok yang telah di lukis oleh siswa-siswa SMAN 7 Bekasi, lukisannya indah serta kreatif, selain lukisan mereka membuat gambaran kartun yang sedikt menyindir tentang pendidikan di Indonesia.

Di sudut-sudut bangunan SMAN 7 Bekasi telah disediakan dua tempat sampah yang berbeda warnanya. Dua tempat sampah tersebut berbeda warna, tempat sampah anorganik berwarna orange sedangkan tempat sampah organik berwarna kuning. Hal ini dibuat untuk daya tarik warga sekolah untuk membuang sampah pada tempatnya, kebersihan di SMAN 7 BEekasi sangat terjaga dan sampah-sampah jarang terlihat. SMAN 7 Bekasi pernah memenangkan lomba juara 1 sekolah sehat tingkat kabupaten Bekasi dan banyak sekali prestasi-prestasi yang diraih. Letak SMAN 7 Bekasi yaitu jauh dari polusi udara dan berada di kawasan yang tertib lingkungan.[]yayan/Abdul Mazid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar