Senin, 07 Januari 2013

Ma AL Ihsan Pondok Gede Jakarta


Sekolah Ma AL Ihsan yang terletak di Jalan Raya Masjid Nurul Ihsan Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi Jawa Barat, yang dibawah naungan Yayasan Al Ihsan. Sebut saja Bapak H. Hanafi, merupakan sekolah yang berbasis islami. Dengan luas tanah seluas 3020m2 meliputi dari berbagai Gedung seperti, satu gedung sarana membelajaran dengan luas Tiga Lantai dan Masjid Nurul Ihsan yang terletak di sekolah tersebut.

Sekolah tersebut berdiri pada tahun 2008 merupakan terbilang baru, namun sekolah tersebut sudah dapat membuat masyarakat mengenal sekolah tersebut khususnya Madrasah Aliyahnya. Bukan hanya itu sekolah tersebut juga terdapat SMP dan TK.

Target Panjang sekolah tesebut meliputi:

- Membidangi Peribadatan (Masjid )

- Memiliki Klinik

- Agenda Ramadhan

- Muhadoroh menjelang buka puasa

- SANLAT (Pesantran Kilat )

- Dan Mengenai Sanlat Pesan – pesan dimasukan di dalam sela – sela pelajaran yang sedang berlangsung

Belajar mengajar lebih singkat atau pulang lebih cepat dari belajar biasanya, karena khusus di bulan Ramadhan Jam Pelajaran Sampai jam 11.00, dari waktu belajar biasanya jam pelajaran pada jam 14.15, mengenai waktu pembelajaran ujar Bapak Drs. H. Iwan Setiawan Kepala Sekolah MA AL Ihsan. Sekolah tersebut memiliki beberapa Extrakulikuler seperti, Paskibra, Bola Basket, dan Rohis. Bukan hanya itu mata pelajaran sekolah tersebut terbilang unik, karena adanya pelajaran Bahasa Jepang disekolah tersebut , sehingga sangat jarang sekolah Madrasah Aliyah yang menerapkan mebelajaran bahasa Asing tersebut.

VISI dan MISI Sekolah tersebut

Visi :

- Tercapainya Madrasah Aliyah Teladan dalam bidang keagamaan dan Ilmu Pengetahuan

Misi :

- Membiasakan Nilai – nilai keagamaan yang benar, luhur dan baik

- Mengabdi kepada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi masa depan

- Memaksimalkan potensi – potensi yang ada pada manusia melalui pengembangan potensi intelegensial.

Sekolah tersebut memiliki Osis untuk menghendle sebuah kegiatan seperti , mengadakan lomba – lomba antar kelas menjelang hari – hari besar. Berikut adalah struktur keanggotaan Osis MA Al Ihsan.

- Ketua Osis : Deky Suparli kelas 12

- Wakil Ketua : Adinda

- Humas : Ahmad Baihaqi

- Anggota : Esi Fitriani

Dias Astri

Anisa Ridwan

Dea Zulfia Farida

Rodiah

Dan Fristi.

Prestasi Osis yang diraih didalam sebuah ekskul yang banyak diminati seperti basket dan paskibra, bukan hanya itu Osis Tersebut memiliki Visi dan Misi seperti : Meningkatkan disipilin sekolah, meningkatkan kreatif siswa untuk lebih baik lagi.

Sarana Prasarana terdiri dari :

- Tiga Ruang Kelas

- Perpustakaan

- Lab. IPA

- Lab. Komputer

- Lab. Bahasa

- Ruang Pimpinan

- Ruang Wakil

- Ruang TU

- Ruang Guru

- Delapan WC

- Ruang UKS

- Dua Gudang

- Dan Ruang OSIS.

Data Siswa Dalam 3 tahun terakhir sebanyak 66 siswa dan 3 Rombel pada tahun pelajaran 2012 – 2013 dan data guru beserta staff sebanyak 22 Guru dan Staff di sekolah tersebut.[] Abdul Mazid_Yulita Nuban_Sari Guswindari.matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar