Senin, 07 Januari 2013

Wirausaha andalan Smk di Depok



Jakarta, matasiswa.com

Walau mobil esemka bisa dirakit oleh siswa SMK di Jawa Tengah, namun siswa SMK di Depok mempunyai andalan yang tak kalah menariknya, yaitu berwirausaha. Apalagi, siswa SMK Depok memang dicetak dan diarahkan untuk menjadi wirausahawan.

Sebagaimana dikutip oleh harian Berita Kota saat ditemui diruang kerjanya bahwa menurut Siti Chaeriyah, Kepala bidang pendidikan menengah dan kejuruan Dinas Pendidikan kota Depok, siswa SMK Depok handal, terutama dalam kewirausahaan skala kecil. Selain itu, pihaknya mendorong tiap SMK berkreatif seluas-luasnya. Oleh karena itu, lulusannya diharapkan bisa mandiri dan membuka lapangan pekerjaan.

Ia mengatakan, bidang kewirausahaan yang telah dilaksanakan adalah di bidang kebutuhan rumah tangga. Misalnya Aneka pembuatan sabun, deterjen, membatik, tata boga dan tata busana serta perbengkelan.

Ujarnya pula, andalan lain yang kini menjadi perhatian adalah membuat siaran televisi. Salah satunya SMK Cakra Buana-Sawangan.

Menurut Siti, mutu Siswa SMK ini setidaknya memberikan andil untuk menekan angka pengangguran. Sebab, Siswa SMK terbukti mampu menciptakan peluang dunia kerja.[]JN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar