Senin, 07 Januari 2013

Smk Purnama 2 Jakarta



SMK Purnama 2 yang terletak di Jl. Cilandak KKO Belakang Masjid (marinir) Jannatin Cilandak – Timur Pasar Minggu, jakarta Selatan tersebut menyelenggarakan sebuah kegiatan Ramadhan seperti Sanlat (Pesantren kilat ) shalat sunnah berjamaah hingga ceramah agama yang dibawakan oleh panitia sanlat tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari berturut – turut dari tanggal 10 -11 Agustus 2012 berjalan dengan lancar, antusias para pelajar tesebut sangatlah menggebu – gebu seperti terlihat banyaknya peserta Sanlat yang hadir. Bukan Hanya itu tujuan terpenting dari kegiatan tersebut adalah memupuk kebersamaan anatar umat muslim pada bulan Ramdhan ini.

Puncak kegiatan Ramadhan tersebut, dututup oleh Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan ditempat yang sama yaitu di Aula SMK Purnama 2 tersebut. Kegiatan – kegiatan tersebut berjalan rutin pada setiap tahunnya khususnya dibulan Ramadhan.

Bukan hanya siswa – siswi tersebut, para Guru pun ikut berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan Ramadhan tersebut dan tak kalah antusias, berbagai macam acara Ramadhan bertujuan untuk memberikan suatu pengarahan kepada para pelajar untuk lebih mengetahui bagaimana makna Bulan Suci Ramdhan 1433 H ini, dan bagaimana cara menjalankan ibadah selama Bulan Ramadhan Secara benar sesuai Kaidah Islam.

Bukan hanya itu, Bulan Ramadhan merupakan momen terpenting bagi pelajar khususnya pelajar SMK Purnama 2 Jakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan Ramadhan tersebut. Untuk Lebih baik lagi ketika Bulan Ramadhan meninggalkan atau telah berakhir di tahun ini. []Abdul Mazid_ Suherman.matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar