Senin, 07 Januari 2013

Smk Jakarta Raya 2 Jakarta



SMK Jakarta Raya 2 yang terletak di Jalan Raya Pondok Gede monumen Pancasila Sakti No. 36 Lubang Buaya Cipayung Jakarta Timur, merupakan salah satu sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Yusufiyah dengan luas bangunan 840m2, sekolah yang mempunyai dua Program Jurusan Akuntasi (AK) dan Administrasi Perkantoran (AP) merupakan salah satu program tersendiri di sekolah tersebut. Sekolah yang berdiri pada tahun 1986 dan memulai tahun perubahan pada tahun 1995.

Bukan Hanya itu sekolah yang peduli tentang nilai – nilai pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa tersebut, mempunyai beberapa hal seperti berikut :

- 1. Religius

- 2. Jujur

- 3. Toleransi

- 4. Disiplin

- 5. Kerja Keras

- 6. Kreatif

- 7. Mandiri

- 8. Demokratis

- 9. Rasa Ingin Tahu

- 10. Semangat Kebangsaan

- 11. Cinta Tanah Air

- 12. Menghargai Prestasi

- 13. Bersahabat/ Komunikatif

- 14. Cinta Damai

- 15. Gemar Membaca

- 16. Peduli Lingkungan

- 17. Peduli Sosial

- 18. Dan Tanggung Jawab.

Sekolah yang menerapkan Kelompok Bisnis dan Manajemen tersebut merupakan sekolah yang mengedepankan suatu Bisnis dan Manajemen bagi siswa – siswi didiknya, bukan hanya mengedepankan bisinis dan manajemen, sekolah tersebut juga mengedepankan Ahlak yang baik didalam jiwanya.

Sekolah tersebut mempunyai beberapa kegiatan seperti Buka Puasa Bersama yang rutin setiap tahunya, buka puasa bersama yang dipimpin oleh Ust. Jauhari, Guru Kewirausahaan sekolah tersebut. Dan kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, bukan hanya itu Kegiatan buka bersama tersebut merupan salah satu cara memperkuat Ukhuwah antar pelajar di dalam jiwanya.

Visi sekolah :

- Menjadikan SMK Jakarta Raya 2 sebagai satuan pendidikan yang baik di bidang keahlian dengan memiliki kemampuan kewirausahaan, berfikir kreatif dan berkarakter bangsa untuk mewujudkan pelayanan prima.

Misi Sekolah :

- 1. Membina dan membentuk siswa mandiri, professional dan berbudi pekerti luhur.

- 2. Menerapkan nilai budaya dan karakter bangsa : kejujuran, kedisiplinan dan kerjasama.

- 3. Melatih Keterampilan dan Kewirausahaan sesuai bidangnya.

- 4. Mengembangkan siswa berfikir positif, kreatif, dan inovatif.

Tujuan SMK Jakarta Raya 2 :

- 1. Menjadikan SMK Jakarta Raya 2 sebagai sekolah yang mandiri dan bermutu.

- 2. Mutu Lulusan sesuai dengan persyaratan kebutuhan lapangan kerjadan dunia usaha mandiri serta mampu menghasilkan tamatan yang siap mendukung pembangunan Nasional terutama dalam era pasar bebas dan mengantisipasi pengembangan IPTEK yang sangat pesat.

- Menghasilkan tamatan yang mempunyai jiwa berwirauaha danberakhlak mulia.

- Menghasilkan tamatan yang siap saing untuk memasuki dunia kerja di tingkat Nasional.

- Menghasilkan tamatan yang terdidik, bertanggung jawab dan peofesional.

- Menghasilkan tamatan yang bersikap disipilin inofasi dan siap bekerja sama memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan.[] Abdul Mazid_ Hendra. Matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar