Selasa, 08 Januari 2013

Pensi, Wujud Krativitas dan Menumbuh Kepedulian Siswa



Bekasi, matasiswa.com

Pensi tahun 2011 begitu meriah dan penuh atraktif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, susanan acara dan tata panggung sangat apik dan menarik. Tentu, antusias penonton sangatlah merespon karena aktraksi yang ditujukan memang membuat yang menyaksikannya ikut terbawa suasana tersebut.


Acara yang bertemakan Avatar6 merupakan perwujudan serta untuk mengajak para pelajar di Indonesia untuk berkreativitas & Stop Kekerasan. “Kreatifitas Anak – anak (Siswa) dalam membuat pensi ini sangatlah begus , serta Apreasiasi untuk siswa sangat mendukung Mutu Kreatifitas hingga tuntas,” Ujar Ibu Retno, Guru seni budaya SMAN 06 Bekasi, sabtu(30/10).

Sementara menurut Yanty M.V (17), Wakil Ketua Pelaksana Pensi bahwa acara ini dimaksudkan untuk menumbuhkan motifasi para Pelajar di sekolah ini dan untuk menyadarkan bull (palak) itu tidak penting . Acara ini diharapkan sukses, meski persiapan selama tiga minggu dan kesulitan sosialisasi dana serta waktu rapat tidak membuat panitia jengah. Dalam kesempatan yang sama, menurut Erwin N, salah satu siswa di sekolah itu menuturkan bahwa pensi sangat seru, kreatif, serta kreasi tanpa kekerasan itu sangat penting.

Acara semakin semarak dengan ditampilkannya Tarian Saman. Tarian yang pernah dijuarai di SMA Al Azhar dan SMA 09 dengan predikat Juara 1 Pada Tahun 2011. Bahkan, tarian itu pernah diundang saat ultah PLN. “Sangat Luar biasa , ini mendorongan anak –anak untuk mengadakan pensi, dengan tema yang bagus sesuai kondisi yang sedang Boaming,” Ujar Lukman, Kepala Sekolah SMAN 06 Bekasi di sela-sela acara tersebut.

Selain itu, Kreativitas – kreativitas lain yang ditunjukan oleh para Siswa – Siswi Sekolah tersebut seperti; Panduan Suara, PMR, Paskibra, Pramuka, Band, Clmbing / Pendaki Gunung (GEMPA =Generasi Pencipta Alam). Itulah Bukti Kreatifitas SMA 6 Bekasi yang termasuk Berprestasi.

kedatangan bintang Tamu TEN 2 FIVE & Super glad membuat antusias siswa dan penonton untuk menyaksikan band tersebut makin mengebu, meski tidak dihadiri bapak walikota Bekasi.

Acara ini terjalin erat berkat kekompakan panitia, siswa dan para guru. Selain itu, acara tersebut juga berkat kerjasama sponsor dari cocacola dan Axis.[]Abdul Mazid Dwi Arif-Pristiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar