Selasa, 08 Januari 2013

Didik Siswa Berdisipilin Dan Wajib Baca Alquran Setiap Hari



Meski bukan sekolah unggulan layaknya negeri, SMA Tulus Bhakti tidak bisa dianggap sebelah mata dalam mendidik siswanya. Pasalnya, sekolah yang berlokasi di Jalan Swatantra II No. 7 Jatiasih Kota Bekasi ini mendidik siswa berdisiplin dan mewajibkan baca Al-Qur’an tiap pagi sebagai eskul wajib.


”Baru tahun ini, eskul wajib ini diadakan mengingat banyak siswa yang tidak bisa baca Al-Qur’an,” ujar Tatang, guru kesenian SMA Tulus Bhakti kepada matasiswa.com, kamis(27/10). Pada kesempatan yang sama, menurut Karlina, guru Bimbingan Konseling di sekolah itu bahwa siswa yang tidak ikut eskul itu dikenai denda Rp 5000 dan dimasukkan untuk siswa yang tidak mampu bayar SPP. Harapannya, siswa bisa membaca Al-Qur’an selepas lulus sekolah.

Subsidi Silang SPP dan Pembayaran nan Lentur

Sekolah ini, terbilang istimewa dalam penanganan pembayaran SPP meski banyak siswa yang SPP-nya menunggak. Menurut karlina, pihaknya menerapkan kebijakan lentur soal SPP. Ini bisa dilihat dari adanya subsidi silang dari siswa ke siswa untuk siswa dan infaq dari guru ke siswa.

Terus Maju dan Berkarya

Embel-embel swasta, ternyata tak menyurutkan sekolah ini untuk terus maju dan bersaing dengan sekolah negeri. “Dalam seleksi paskibra, sekolah ini selalu lolos, bahkan untuk kelulusan UN tahun 2010, tingkat kelulusan mencapai 100%,” ujar Bu Karlina sambil menunjukkan fasilitas-fasilitas yang tersedia di sekolah itu. Selain itu, prestasi seperti; juara futsal tingkat kota, pemenang lomba website juga pernah diraihnya.

Tentunya, sekolah ini menerapkan strategi-strategi tertentu untuk meraih itu semua. Misalnya, tambahan waktu 2 jam untuk matematika. Untuk mendukung itu, fasilitas-fasilitas seperti laboratorium, lapangan yang luas pun tersedia.

Hal senada juga disampaikan oleh Aziz(16), siswa berprestasi di sekolah itu yang memiliki prestasi baik di sekolah maupun di luar sekolahnya bahwa perlunya belajar yang tekun dan rajin. Selain itu,tidak malas-malasan, demikian imbuhnya kepada matasiswa.com.[]Abdul Mazid-Pristiana-Diana sari-Darus-Joninto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar