Minggu, 26 Januari 2014

Take Action Mahasiswa didalam Baksos "Banjir"


Foto: Take Action Mahasiswa didalam Baksos "Banjir"

Jakarta, Mahasiswa sering kali mencetuskan suatu kegiatan , terlebih kegiatan - kegiatan yang berbau sosial, bukan hanya situasi atau kondisi Mahasiswa bergerak didalam suatu kegiatan, seperti halnya hujan turun yang mengguyur jakarata dan sekitarnya hingga sampai kedaerah Bekasi dan sekitarnya. " Kepedulian kami untuk menggalakan baksos, walaupun hanya sehari namun, sedikit tidaknya membantu korban banjir tersebut", ujar Amran Aktivis Mahasiswa Islam Jakarta.

Bukan hanya itu Take Action merupakan bukti kreatifitas hingga kepedulian mahasiswa tentang situasi atau kondisi yang memang harus dibantu. Seperti halnya didalam suatu pekerjaan yakni Mengambil  tindakan  atas sebuah  keputusan  adalah  sebuah  hal  yang  berakibat  pada  sebuah  risiko,  dan  kebanyakan  orang enggan  untuk  mengambil  risiko  tersebut  karena  takut  untuk  gagal  sehingga  mereka  lebih  memilih berdiam  diri  pada  keadaan  yang  sama.  Tapi  tanpa  disadari  sesungguhnya masa  kehancuran  akan  siap  menghampirinya.  Kebanyakan  orang  yang gagal  dalam  merintis  usaha  disebabkan  ketidakberanian  dalam  mengambil tindakan  karena  adanya  keraguan  dan  ketakutan  akan  kegagalan  sehingga mereka  memilih  untuk  berhenti  disebabkan  trauma  dengan  kegagalan yang dialaminya.

Sedang  hal  ini  berkebalikan  dengan  orang-orang  yang  telah  menuai sukses  dalam  bidang  usaha,  yang  mana  mereka  telah  terlatih  untuk  sukses dari  kegagalan-kegagalan  yang  mereka  alami  sebagai  pelajaran  yang berharga  untuk  bahan  pelajaran  di  masa  depan  mereka,  alhasil  mereka sukses  dan  konsisten  dengan  masa  kejayaannya,  tentunya  dengan  terus berinovasi  agar  kegagalan  tidak  kunjung  menghampirinya.

Seorang  pemenang  adalah  seseorang  yang  mampu  mengambil  risiko  di  setiap  langkahnya,  ketika  tindakan  direalisasikan.  Kemudian  ia  menemui  kesuksesan  ia  akan  terus  berusaha  untuk  mengembangkannya untuk  mencapai  hal  yang  lebih  baik,  tetapi  manakala  tindakannya  mengakibatkan  kegagalan,  ia  tidak  menyerah  sampai  di  situ  saja,  melainkan  tetap  adanya  semangat  dan  usahanya  untuk  bangkit  kembali.  Selalu  siap mengambil  risiko  adalah  sebuah  sikap  yang  sangat  dibutuhkan  oleh  setiap orang  yang  ingin  menuai  sukses  dalam  hidupnya.

Sebuah  sikap  yang  mutlak  dibutuhkan  oleh  setiap  orang  yang  ingin  menuai  sukses. Setiap  orang  yang  sukses  dunia  ini  adalah  orang-orang  yang  siap mengambil  risiko  terhadap  apa  yang  mereka  lakukan,  walaupun  pada awalnya  mereka  kerap terjatuh  karena  kegagalan  yang  dialami.  Akan  tetapi, karena mereka adalah seorang juara yang memiliki sikap yang pantang menyerah, ulet dan siap menghadapi resiko yang akan menimpanya, maka  pantas jika  mereka sekarang telah berjaya dengan singgasana kejayaannya, yang tidak dimiliki oleh orang-orang gagal.

Ketika  seseorang  telah  memilik,  sikap untuk siap menanggung sebuah resiko atas tindakannya berarti orang tersebut telah mampu melawan energi negatif dari dalam dirinya. Artinya, seseorang tersebut telah mampu melawan ketakutan-ketakutan dalam dirinya dan mampu untuk mengambil sebuah keputusan dalam hidupnya  sehingga  secara  otomatis akan  membentuk  jiwa  kemandirian  dan  jiwa  yang  bertanggung  jawab dalam  segala  hal.

Akan  tetapi,  perlu  diketahui  bahwa  setiap  keputusan yang  diambil  harus  berdasarkan  pertimbangan  dan  perencanaan  yang jelas  diatur  dalam  sebuah  strategi  yang  dianggap  akan  menuai  hasil  yang diharapkan,  bukannya  hanya  bermodalkan  keberanian  dan  spekulasi  saja, karena  tindakan  yang  demikian  ini  akan  membawa  pada  kegagalan  dalam usaha  yang  telah  dirintis.

Sebuah  tindakan  dilakukan  harus  dengan  perhitungan  yang  matang dan  terencana  dengan  baik  agar  hasilnya  pun  baik  pula,  dan  itulah  yang  dilakukan  oleh  orang-orang  sukses.  Mereka  mampu  memanfaatkan  peluang dengan  sebaik  mungkin  tanpa  takut  risiko,  karena  segala  sesuatunya  telah diperhitungkan  dengan  baik.

Akan  tetapi,  jika  sebuah  tindakan  tanpa  diperhitungkan  dengan  matang  hanya  berupa  spekulasi,  besar  kemungkinan  kegagalan  akan  menghampirinya. Untuk  itu  lakukan  perencanaan  dan  gunakan  strategi-strategi  yang dirasa efektif  ketika mengambil sebuah keputusan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah sebuah kegagalan dan diketahui segala perhitungannya.[] MZ
Jakarta, Mahasiswa sering kali mencetuskan suatu kegiatan , terlebih kegiatan - kegiatan yang berbau sosial, bukan hanya situasi atau kondisi Mahasiswa bergerak didalam suatu kegiatan, seperti halnya hujan turun yang mengguyur jakarata dan sekitarnya hingga sampai kedaerah Bekasi dan sekitarnya. " Kepedulian kami untuk menggalakan baksos, walaupun hanya sehari namun, sedikit tidaknya membantu korban banjir tersebut", ujar Amran Aktivis Mahasiswa Islam Jakarta.

Bukan hanya itu Take Action merupakan bukti kreatifitas hingga kepedulian mahasiswa tentang situasi atau kondisi yang memang harus dibantu. Seperti halnya didalam suatu pekerjaan yakni Mengambil tindakan atas sebuah keputusan adalah sebuah hal yang berakibat pada sebuah risiko, dan kebanyakan orang enggan untuk mengambil risiko tersebut karena takut untuk gagal sehingga mereka lebih memilih berdiam diri pada keadaan yang sama. Tapi tanpa disadari sesungguhnya masa kehancuran akan siap menghampirinya. Kebanyakan orang yang gagal dalam merintis usaha disebabkan ketidakberanian dalam mengambil tindakan karena adanya keraguan dan ketakutan akan kegagalan sehingga mereka memilih untuk berhenti disebabkan trauma dengan kegagalan yang dialaminya.

Sedang hal ini berkebalikan dengan orang-orang yang telah menuai sukses dalam bidang usaha, yang mana mereka telah terlatih untuk sukses dari kegagalan-kegagalan yang mereka alami sebagai pelajaran yang berharga untuk bahan pelajaran di masa depan mereka, alhasil mereka sukses dan konsisten dengan masa kejayaannya, tentunya dengan terus berinovasi agar kegagalan tidak kunjung menghampirinya.

Seorang pemenang adalah seseorang yang mampu mengambil risiko di setiap langkahnya, ketika tindakan direalisasikan. Kemudian ia menemui kesuksesan ia akan terus berusaha untuk mengembangkannya untuk mencapai hal yang lebih baik, tetapi manakala tindakannya mengakibatkan kegagalan, ia tidak menyerah sampai di situ saja, melainkan tetap adanya semangat dan usahanya untuk bangkit kembali. Selalu siap mengambil risiko adalah sebuah sikap yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang yang ingin menuai sukses dalam hidupnya.

Sebuah sikap yang mutlak dibutuhkan oleh setiap orang yang ingin menuai sukses. Setiap orang yang sukses dunia ini adalah orang-orang yang siap mengambil risiko terhadap apa yang mereka lakukan, walaupun pada awalnya mereka kerap terjatuh karena kegagalan yang dialami. Akan tetapi, karena mereka adalah seorang juara yang memiliki sikap yang pantang menyerah, ulet dan siap menghadapi resiko yang akan menimpanya, maka pantas jika mereka sekarang telah berjaya dengan singgasana kejayaannya, yang tidak dimiliki oleh orang-orang gagal.

Ketika seseorang telah memilik, sikap untuk siap menanggung sebuah resiko atas tindakannya berarti orang tersebut telah mampu melawan energi negatif dari dalam dirinya. Artinya, seseorang tersebut telah mampu melawan ketakutan-ketakutan dalam dirinya dan mampu untuk mengambil sebuah keputusan dalam hidupnya sehingga secara otomatis akan membentuk jiwa kemandirian dan jiwa yang bertanggung jawab dalam segala hal.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa setiap keputusan yang diambil harus berdasarkan pertimbangan dan perencanaan yang jelas diatur dalam sebuah strategi yang dianggap akan menuai hasil yang diharapkan, bukannya hanya bermodalkan keberanian dan spekulasi saja, karena tindakan yang demikian ini akan membawa pada kegagalan dalam usaha yang telah dirintis.

Sebuah tindakan dilakukan harus dengan perhitungan yang matang dan terencana dengan baik agar hasilnya pun baik pula, dan itulah yang dilakukan oleh orang-orang sukses. Mereka mampu memanfaatkan peluang dengan sebaik mungkin tanpa takut risiko, karena segala sesuatunya telah diperhitungkan dengan baik.

Akan tetapi, jika sebuah tindakan tanpa diperhitungkan dengan matang hanya berupa spekulasi, besar kemungkinan kegagalan akan menghampirinya. Untuk itu lakukan perencanaan dan gunakan strategi-strategi yang dirasa efektif ketika mengambil sebuah keputusan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah sebuah kegagalan dan diketahui segala perhitungannya.[] MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar