Kamis, 02 Januari 2014

Es Kocok Favorit Anak - anak Jakarta





JAKARTA - Urusan makanan, Jakarta memang gak ada matinya. Kali ini kita akan membawa pembaca berwisata kuliner ke jajanan kaki lima.
Ehm, pernah merasakan lezat es kocok atau cukup disebut es kocok aja kalau di Jakarta? Nah, kini kita akan mengajak pembaca menikmati es kocok yang cukup terkenal  hanya lewat informasi mulut ke mulut.


Inilah Es Kocok . Terkenal lezat, bahkan orang rela antre hanya untuk mendapatkan segelas dua gelas es pokat yang lezat dan lemak.
Meski kaki lima, namun harus diakui kelezatan es kocok, gak kalah dahsyat dibanding es kocok di gerai yang sudah terkenal.
Tapi jika diperhatikan, ada keunikan es kocok satu ini. Sesuai namanya, buah – buahan kemasan es serbuk sasetan yang diminati oleh anak – anak khususnya, tidak dihancurkan pakai blender. justru mengocok buah serbuk sasetan sedemikian rupa.
Inilah pembedanya, pokat kocok Bang Asek, dikocok secara cepat pakai alat pengocok. Kemudian disiram dengan air gula, gula aren, santan dan juga susu kental manis putih. Tak ketinggalan es serut ditambahkan sebagai topping.
Berapa duit yang harus dirogoh untuk merasakan lemaknya pokat kocok ini? Ehm, boleh percaya boleh tidak, hanya Rp 1.000 saja! Menurut Bang Asek, es kocok ini sudah menjadi usaha kreatifas melalui pikiran cerdasnya.
Soal rasa, jangan ditanya kesegarannya. Serat-serat sebuk buah saset yang belum terkena kocok, semakin nikmat ketika diminum bersama serutan es batu, belum lagi campuran santan dan gula aren yang menjadi nilai plusnya. Rasa makin lemak gurih manis berkat tambahan susu kental manis.
Es Kocok tersebut dijula oleh bang Asek ditempat tempat ramai anak – anak seperti sdi sekolah, diperkampungan hingga dimanapun yang terjajh atau terjanhkau anak – anak , karena es kocok tersebut pas untuk porsi anak – anak karena memakai tempat unik yakni dalam satu porsi anak – anak yaitu dengan menggunakan tempat minum plastic atau yang lebih dikenal yakni tempat eskrim mini. []MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar