Rabu, 08 Januari 2014

Cita – Cita dapat di Lihat Sejak Kecil




Jakarta - Cita – cita merupakan suatu patokan hidup di masa depan, cita – cita juga dapat dilihat ketika di usia balita hingga batita, peristiwa  tersebut sering  terjadi dikala di usia dewasa yang sudah menuai kesuksesan seperti halnya Azzam yang sekarang ini berprofesi sebagai Polisi, Karena dimasa kecilnya Azzam suka sekali bermain Polisi – polisian, Bukan hanya itu kebiasaan bermain anak adalah masa depan dikemudian hari ketika dewasa. Seperti Contoh banyaknya balita atau diusia SD yang bermain seperti, Dokter - dokteran, Ibu – ibuan, Masak – masakan, Guru – guruan hingga bermain balapan – balapan sepeda.

Bukan hanya itu permainan tersebut merupakan suatu kesenangan tersendiri bagi balita – batita yang merupakan kegiatan kecil  yang terdalam dihatinya, karena tentu mengetahui bahwa batita maupun di usia SD sekalipun suka sekali yang namanya bermain.
Namun bagaimana dikala kecil sering sekali bermain perang  - perangan hingga umpet – umpetan, Nah, peristiwa tersebut memang sering terjadi namun fakta dilingkungan bahwa, anak memiliki rasa  bosan yang tinggi namun dikala menyukai permaianan yang keluar dari lubuk ahatinya yakni pasti memilih permaian yang nyaman dan aman bagi dirinya.
Apa kaitannya dengan sebuah Cita – cita ? kaitannya terlihat jelas ketika anak – anak memiliki ambisi yang tinggi terhadap yang disukainya seperti contoh seing bermain mobil – mobilan dsn lainnya,  sehingga perasaan tersebut tumbuh hingga tumbuhnya diusia dewasa yakni menyukai permainan dikala kecil namun dengan otomatis dikala dewasa ingin memperjuangkan apa yang dinginkannya. “ cita – citaku yang ku ukir sejak kecil.akhirnya sampai juga “. Kutipan tersebut sering sekali terdengar ditelinga hingga di dunia masa sekalipun. Sehingga gapailah cita – citamu setinggi langit, dan tentunya sesering mungkin memperdalam keilmuan dunia akhirat agar disaat sukses nanti menjadi pemuda sukses yang rajin beribadah dan beristiqomah terhadap suatu kesuksesan yang diidangkan sejak kecil  ( cita – cita ). [] MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar