Minggu, 26 Januari 2014

Joos .... ! Aksi Baksos Mahasiswa Islam Jakarta



















Banjir yang melanda Kampung Pulo Jakarta Timur merupakan banjir yang dibilang sangat memprihatinkan, maka dari itu Mahasiswa Islam Jakarta yang terletak di Lubang Buaya, terguggah hatinya untuk sebisa mungkin meringankan dengan turun langsung menggalang dana yang terbagi didalam dua lokasi yakni team pertama di Perapatan Lampu Merah Tamini Squere, dan Team Kedua menjajahkan aksinya diwilayah perumahan pinang ranti hingga wilayah Cipayung Lubang Buaya, dengan antusias serta semangat mereka akhirnya apa yang diharapkan dapat membuahkan hasil yakni dapat terkumpul uang Rp 2.360.000 dalam jangka waktu kurang lebih 4 jam bukan hanya itu disamping mendapatkan uang, banyak dari masyarakat sekitar yang menyumbangkan pakaian bekas layak pakai dari pakaian dewasa hingga anak - anak.


Dan proses penggalangan serta pembagian sumbangan berlangsung dihari yang sama yakni Minggu 26 Januari 2014, karena program yang relatif jusrtu membuat spirit mahasiswa sedikit terkuras namun mendapatkan hasil yang memuaskan dan pantang menyerah dalam program.

Baksos tersebut disalurkan dalam tiga Posko yang berbeda yakni Posko Pertama yang bertempat Kel. Bukit Duri Jakarta Selatan, Posko Kedua bertempat KNPI DKI Jakarta, dan Posko Ketiga yang terletak di Sapma PP yang dikoordinasi oleh saudara Bobby Putra S. " Setelah dana terkumpul tanpa membuang waktu saya berinisiatif untuk meservei langsung bersama team kelokasi titik banjir yang terbilang parah " ujar Rossy Yudiman Koordinator Lapangan Mahasiswa Islam Jakarta.

Bantuan tersebut berupa , Beras, Telur Ayam, Mie Instan, Gula, Teh, Pakaian, Pampers, Air Mineral, dll. Bukan hanya itu hal terpenting dalam kegiatan tersebut adalah seberapa pedulinya mahasiswa terhadap bencana banjir yang melanda. Dan tentu pekerjaan tersebut dapat terselesaikan dengan baik karena tak lepas dari pertolongan Sang Kholik yakni Allah SWT, serta kekompakan team yang solid didalam kegiatan tersebut. [] MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar