Minggu, 07 April 2013

Matasiswa.com : Silaturahmi Consultan Mandiri " Menumbuhkan Ukhuwah persaudaraan didalamnya "


Konsultan (istilah alternatif: pakar runding) adalah seorang tenaga profesional yang menyediakan jasa kepenasihatan (consultancy service) dalam bidang keahlian tertentu, misalnya akuntansi, pajak, lingkungan, biologi, hukum, dan lain-lain. Perbedaan antara seorang konsultan dengan ahli biasa adalah sang konsultan bukan merupakan pegawai perusahaan sang penggunalayan (client), melainkan seseorang yang menjalankan usahanya sendiri atau bekerja di sebuah perusahaan kepenasihatan, serta berurusan dengan berbagai penggunalayan dalam satu waktu.

Bukan hanya itu Konsulta disini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Kampus Islam Jakarta, yang bernaung didalam program unit usaha yang diberinama Consultan Mandiri, usaha yang biasa disebut CM tersebut memproduksi Alquran pada masa kini yaitu Mirackle dan Alquran Codorbra. Selain baik serta tangguh, mahasiswa tersebut dapat menjalaninya dengan penuh kesabar serta istiqomah disetiap perjalanan atau pekerjaan yang dilakukannya, bukan hanya itu CM telah menjalankan pertemuan terhadap konsumen Consultan Mandiri pada hari Sabtu dini hari serta terlebih enak disebut Silaturahmi antar CM dengan konsumenya namun kegiatan tersebut diisi oleh Ust. Miqdad. Lc, serta dibuka oleh saudara Deddy Wahyudi yang sekaligus sebagai Pengelola CM.

Ingin Mengetahui makna Silatuhrahmi lebih detail lagi, langsung saja Silaturahmi adalah Silaturahmi tidak sekadar bersentuhan tangan atau memohon maaf
belaka. Ada sesuatu yang lebih hakiki dari itu semua, yaitu aspek
mental dan keluasan hati. Hal ini sesuai dengan asal kata silaturahmi itu sendiri, yaitu shilat atau washl, yang berarti menyambungkan atau menghimpun, dan ar-rahiim yang berarti kasih sayang.

Oleh karena itu, menjadi sangat penting bagi kita untuk menyadari
bahwa silaturahmi tidak hanya merekayasa gerak-gerik tubuh, namun harus melibatkan pula aspek hati. Dengan kombinasi bahasa tubuh dan bahasa hati, kita akan mempunyai kekuatan untuk bisa berbuat lebih baik dan lebih bermutu daripada yang dilakukan orang lain pada kita.

Kalau orang lain mengunjungi kita dan kita balas mengunjunginya, ini tidak memerlukan kekuatan mental yang kuat. Namun, bila ada orang yang tidak pernah bersilaturahmi kepada kita, lalu dengan sengaja kita mengunjunginya, maka inilah yang disebut silaturahmi. Apalagi kalau kita bersilaturahmi kepada orang yang membenci kita atau seseorang yang sangat menghindari pertemuan dengan kita, lalu kita mengupayakan diri untuk bertemu dengannya. Inilah silaturahmi yang
sebenarnya.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar