Selasa, 23 April 2013

Mencoba Menjadi Broadcast Handal.



Reporter adalah salah satu jenis jabatan kewartawanan yang bertugas melakukan peliputan berita (news gathering) di lapangan dan melaporkannya ke pada publik, baik dalam bentuk tulisan untuk media cetak atau dalam situs berita di internet, atau pun secara lisan, bila laporannya disampaikan melalui media elektronik radio atau televisi. Hasil kerja reporter, baik merupakan naskah tulisan ataupun lisan, umumnya harus melalui penyuntingan redaktur atau produser berita sebelum bisa disiarkan kepada publik

Istilah reporter sering disalahartikan dengan wartawan dan jurnalis. Wartawan adalah sejenis jurnalis yang mengadakan riset dan menampilkan informasi dalam jenis media massa tertentu.

Reporter biasanya memiliki gelar kolese. Ketika menyewa reporter, editor biasanya mempertimbangkan pekerjaaan sebelumnya, meskipun pekerjaan tersebut hanya ditulis untuk sebuah koran pelajar atau sebagai bagian dari internship.

Satu konsepsi umum yang salah adalah wartawan koran menulis berita tajuk utama untuk artikel mereka, namun biasanya yang menulis adalah copy editor.

seperti halnya sebut saja Joninto dan rekan - rekan bergabung dalam acara Diary Bunda yang ditayangkan oleh AnTV, namun beliau lebih dominan kedalam suatu stand yang bergabung dalam lingkup acara tersebut, sebut saja BNI Syariah. BNI syariah dalam acara tersebut termasuk salah satu sponsor yang mensukseskan hingga dapat menyedot banyak perhatian pengunjung yang lalu lalang.

bukan hanya itu, dalam Stand tersebut. Joni dan rekan - rekan hanya bekerja dalam bidang Broadcast atau yang biasa disebut Shooting atau menyuting acara tersebut dangan mengususkan dalam stand tersebut (BNI Syariah). Meskipun daya kreatifitas dan kelincahan masih diluar standar, namun yang terpenting adalah dapat memperbaikinya walaupun tak sehebat seperti broadcast pada umumnya.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar