Selasa, 16 April 2013

Menulis adalah Terapi

Menulis adalah Terapi

Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara.
Menulis biasa dilakukan pada kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Pada awal sejarahnya, menulis dilakukan dengan menggunakan gambar, contohnya tulisan
Kegiatan menulis berkembang pesat sejak diciptakannya teknik percetakan, yang menyebabkan orang makin giat menulis karena karya mereka mudah diterbitkan.

Banyak orang yang pandai bicara namun tidak pandai penulis, bagi mereka menggerakan tangan untuk meragkai kata - kata menjadi sebuah kalimat yang mempunyai makna adalah pekerjaan yang sulit. Padahal menulis adalah cara lain manusia untuk mengespresikan jiwa.

Bukan hanya itu, kepribadian orang itu ada yang terbuka dan ada yang tertutup. Bagi yang memiliki kepribadian terbuka mungkin mudah saja untuk mengungkapkan perasaannya baik yang menyenangkan maupun yang menyedihkan diungkapkan melalui lisan.

Namun orang yang berkepribadian tertutup, tentu merupakan kesulitan untuk mengungkapkan apa yang dirasakan, padahal. ketidakmampuan mengungkapkan perasaan berakibat terjadinya gangguan mental. Sehingga menulis dapat berdampak positf terhadap pelakunya, seperti contoh menulis adalah cara meringankan jiwa, menulis dapat manfaat yang tersirat maupun tersurat dan menulis juga dapat sebagai suatu terapi , minsalnya seorang yang ingin mengungkapkan perasaannya tanpa harus berbicara kepada orang lain, dengan menulis seluruh beban - beban yang ada dipikiran maupun perasaan bisa diungkapakan tanpa ada perasaan malu, atau takut diketahui orang lain.

maka dari itu menulis banyak manfaat serta kegunaan yang terselip didalamya, seperti halnya Sutikno selaku mahasiswa Islam Jakarta menuturkan " bahwa dengan menulis akan lebih tahu serta dapat mengasah otak didalam kepenulisan " ujar Sutikno Mahasiswa Islam Jakarta.

Bukan hanya sutikno yang dapat berpendapat seperti itu, karena banyak diluar saya yang berpendapat berbeda - beda dari segi manfaat hingga dari hobby yang dimilikinya, namun tak jarang orang yang bisa menulis dengan baik, karena dengan kegigihan serta konsistennya dalam mengikuti pembelajaran mengenai kepenulisan ditempus dengan sebaik - baiknya.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar