Rabu, 11 Desember 2013

Peringatan dari dalam Tubuh



Ssst, tanpa diminta, tubuh kita suka memberikan peringatan, lo,kalau ada yang tidak beres, kita pasti bisa merasakan peringatan itu. Peringatan seperti apa, ya ?

Kesemutan, nah pernah kesemutan ? kapan kesemutan itu terjadi ? Contohnya saat kita sedang duduk bersimpah. Betul ? Yup, Kesemutan itu sebenarnya peringatan , kalau ada pembuluh darah atau saraf dalam tubuh kita yang tertekan.



Kedutan, Hmmm. katanya, Kalau mata kedutan, tandanya kita mau bertemu seseorang ? Betul Begitu heheheh, tentu saja tidak. Itu Mitos Kedutan itu terjadi karena danya gangguan pada syaraf, Kedutan adalah tanda bahwa tubuh sedang kelelahan, Misalnya, Kurang tidur atau gelisah. Kedutan biasanya terjadi dalam waktu singkat, dan tidak berbahaya. Nmaun, kalau keddutan terjadi terus menerus dan lama, kita harus waspada dan memeriksakannya ke dokter.

Merinding, Brrr...Tiba -n tiba kulita berbintil - bintil , kasar, dan bulu badan berdiri. Apa yang terjadi ? Itu tandahnya kita kedingina. Tubuh harus segara dihangatkan, Udara hangat yang ada di dalam tubuh,tidak boleh keluar. Caranya ? Pori - pori tempat keluar masuknya udara harus ditutup sementara, Untuk itu. Pori - pori harus membesarkan dirinya. Saat itulah terasa berbintil - bintil kasar dan bulu badan ikut berdiri.

Dag Dig Dug ( Deg - Degan ), Jika ada Seekor Ular Besar berdesis di depanmu, apa yang kamu rasakan ? Takuut...Hiiy, jantung pun berdetak cepat dan kesar, Dag, dig, dug, dag, dig, dug! Itu merupakan pertanda kalau otak sedang bekerja. Ia memberi perintah pada tubuh kita untuk segera berbuat sesuatu. Nah, Itulah sebabnya saat ketakutan, kita bisa bernafas dan bergerak lebih cepat. Jadi, kalau harus laripun, siapa takuut ? Nahh semoga sobat MSS. lebih mengetahuinya.[]MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar