Senin, 09 Desember 2013

Aku dan Sebuah Cerita




Waktu berjalan dengan cepatnya seakan  jam berlalu, berganti menit dan detik. Hakekatnya Manusia bertumbuh serta  menjalani kehidupan didunia ini, dengan beragam kegiatan yang dikerjakan. Namun hal sering sekali dilupakan adalah masa lalu, memang untuk memikirkan masa lalu terkadang tak membuat pikiran maju. Namun apa salahnya memikirkan sejenak masa lalu yang dialami baik sedih maupun senang karena dengan itu salah satu menghilangkan penat suatu pekerjaan yanga ada.Namun tak semua orang bisa melakuakan hal itu.

Seperti halnya dulu ketika duduk di Bangku sekolah TK, SD, SMP HIngga SMA. Pasti banyak sekali kenangan yang tak terlupakan terhadap sesame teman hingga dengan seirang Guru yang mengajarkan kita selama duduk dibangku sekolah. Hal yang terpenting adalah ketika duduk di bangku sekolah dasar yaitu pertama kalinya mengetahui tentang modul pelajaran, hingga banyaknya teman – teman disekeliling kita.
Sehingga sekolah dasarlah yang kebanyakan dari beberapa orang yang memposting tentang sekolah dasar, karena kebanyakan orang tau bahwa disekolah dasarlah ilmu mulai masuk serta beban pelajaran mulai masuk di benak kita atau siswa. Dan Mirisnya kebanyakan orang yang tak menghiraukan, justru ketika sukses kebanyakan dari mereka pasti berkata “ Inilah bukti saya Kulia selama ini, makanya saya menjadi sekarang ini”. Nah lontaran kata seperti sangatlah memprihatinkan di dfalam benak ku, karena seolah – olah masa SD hingga SMA tak dihirakananya.
Orang sukses bukan selalu menjalani suatu perkuliahan, banyak diluar saya menjadi sukses karena pengalaman yang dimilikinya ketika ia masuk sekolah dasar, banyak orang sukses tanpa kuliah pun banyak, namun bukan berarti kuliah itu tidak penting, karena menggali ilmu itu tak ada pembatas yang dapat menghalangi, karena ilmu akan habis ketika seorang tersebut telah menutup usia, sehingga tutuplah semua yang dukerjakan didunia termasuk ilmu yang ia raihnya. Mengenai kutipan artikel ini maksudnya adalah tak mungkin bisa masuk kuliah tanpa adanya suatu bukti pernah sekolah yakni memiliki ijazah asli, nah,,ijasah SMA takan ada dikalau tidak menempuh  Sekolah SMP dan begitupun dengan Sekolah Dasar (SD).
Nah, di Sekolah Dasar (SD) lah semua ilmu dimulai, karena belum pernah mendengar bahwa persyaratan  untuk masuk sekolah dasar itu harus mempunyai ijazah TK. Heheh ya kan , Maka dari itu hasil yang didapat oleh rekan – rekan sekalian adalah tak terlepas dari pengalam sekolah dasar dahulu. Dan yang membuat sekali saya miris adalah banyaknya oaring ayang tak bertanggung jawab dapat muadah sekali untuk mendapatkan suatu ijazah alias curang, dan kenapa harus Ijazah seakan akhir dari sebuah pendidikan. Dan saya sangat mengetahui akan hal itu Karena untuk membuktikan bahwa sudah menempuh kejenjang pendidikan.[] MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar