Rabu, 17 Juli 2013

Dompet Dhuafa : Nikmatnya Buka Puasa Bersama




Lubang Buaya, 17 Juli 2013. Bukber atau buka puasa bersama adalah salah satu momentum untuk menggalang silaturahmi, bukan hanya itu. Selain dapat memperat silaturahmi bukber juga dapat menambah daya kebersamaan yang hakiki serta ikhlas menjalankannya, karena bukber tersebut memiliki serapan arti yang indah yakni memperkuat tali persaudaraan sesama muslim.


Bukber Ramadhan adalah sangat tepat kepada seseorang yang ingin mempererat tali silaturohim antar saudara semuslim, sehingga kebersamaan tersebut dapat membuahkan hasil yang sangat positif yakni adanya rasa dudalam hati bahwa kebersamaan sama halnya dengan satu tubuh, seperjuangan hingga senasip, dalam hal ini bukan satu tubuh dalam hal negatif namun mennyadari bahwa apabila muslim didunia ini tersakiti hati seluruh umat muslim pun tersakiti dengan kata lain bahwa semua umat muslim adalah bersaudara.

Nikmatnya buka puasa bersama sangat terasa apabila berbuka dengan seorang teman, keluarga hingga kerabat dekat yang tak bertemu lama merupakan suatu hal yang terindah dengan menyatunya ukhuwah sesama muslim. Namun suasana tersebut mudah mudahan berbekas hingga bulan ramaadhan berakhir atau menjadi lebih baik dari ramadhan sebelumnya, seperti halnya mahasiswa Islam Jakarta yang berekerja sama dengan program pembeasiswaan yang lebih tepatnya yakni media mandiri yang kebanyakan notaben atau pengurusnya adalah pemuda yang ingin berdakwa dalam bidang sosial.

Bukan hanya itu bukber yang dilaksanakan tersebut dapat melirik perhatian para donatur yang biasa disebut sponsor, yakni Kecap ABC dan Dari Dompet Dhuafa, acara tersebut juga dihadiri lebih dari 300san Orang yang dapat memenuhi undangan tersebut, sehingga acara tersebut diisi oleh Ust. Farid Wadjdi selaku pimpinan redaksi media ummat, dan buka puasa bersama tersebut dapat berjalan dengan baik, dan itu tidak terlepas dari pertolonan Allah dan tentunya para panitia Bukber tersebut.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar