Rabu, 24 Juli 2013

Dompet Dhuafa : Makna di balik bukber (buka bersama)




Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, selain itu dibulan ini juga kita bisa memanfaatkan tali silaturahmi yang sekian lama tidak terjalin dengan cara berkumpul bersama di acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini sering sekali disebut BUKBER, makna bukber ini dibulan puasa memang at list sangat kental sekali di masyarakat kita.

Sayangnya ini bukanlah ajang yang membuat kita lupa diri akan makna puasa yang terkandung di dalamnya, namun malah mendekatkan diri pada tali silaturahmi antar kerabat maupun orang-orang tersayang yang berada di dekat kita. Biasanya acara ini dilakukan pas waktu menjelang weekand yakni sabtu dan minggu. Dijamin semua tempat makan di mall dan tempat mkn favorit lainnya sudah full.

Buka puasa ini biasanya merupakan ajang yang paling cocok untuk berkumpul kembali atau reunian bersama teman sekolah atau kuliah dulu. Hmmm,,, betapa nikmatnya rasanya ketika kita bisa bernostalgia bersama kerabat yang dulu pernah dekat dengan kita. Namun mungkin saat ini suasananya telah berbeda. Ada yag sudah berkeluarga , bahkan sudah memiliki anak, namun ada juga yang masih menjomblo. Pokoknya makna berbuka puasa bersama merupakan ikatan silaturahmi yang harus tersur menerus terjalin.

Berikut ini ada beberapa makna bukber untuk kita semua:

Mempererat tali silaturahmi

Mempererat tali silaturahmi yang sempat terputus mungkin bisa dibina kembali dengan acara ini. Berkumpul bersama kerabat lama mungkin adalah solusi tepat.

Memaknai puasa itu sendiri

Bulan Puasa memang banyak sekali berkahnya, kita juga bisa memaknai keberkahan bulan ini dengan berbagi untukberbuka puasa bersama bagi mereka yang kurang mampu. Justru di bulan ini kita harus banyak-banyak sedekah kepada mereka yang kekurangan. Jadi jadikan ajang buka pasa bersama ini ebagai sarana ibadah anda.

Keep Contact

Dengan adannya acara buka puasa bersama ini hubungan kekerabatan kita akan senantiasa terjalin terus- menerus. Jadi pastikan untuk keep contact dalam situasi apapun.

Mejelajahi wisata kuliner

Ini memang tepat sekali buat anda yang memiliki referensi tempat seru dan asik untuk berbuka. Tempanya macam-macam bisa direstoran termahal sampai dengan kafe dpinggr jalan. Yang penting tempat berbuka puasa itu menawarka kelezatan yang berbeda dengan yang lain.

Bagaimanapun latar belakang pekerjaan mereka, namun jika kita telah bersatu berkumpul di acara ini rasanya semua serba sama. Tidak ada pembedaan, semua saling senang dan memaknai betul arti persahabatan. Bagaimanana dengan makna berbuka puasa anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar