Minggu, 28 Juli 2013

Grebeg Sahur Berkah Ramadahan.



JAKARTA - Ibadah puasa di bulan suci Ramadan telah dilalui kaum Muslim selama 19 hari, tetapi bisa jadi banyak di antara kita yang pernah meninggalkan makan sahur. Mungkin karena kecapaian atau tidur terlalu lelap.

Barangkali di antara kita masih ada yang meremehkan makan sahur, padahal sebenarnya banyak berkah di dalamnnya. Bukan hanya itu banyak yang unik ketika ingin membangunkan sahur seeprti memakai toa keliling kampung, memakai alat musik islami, memakai bedug yang diarak dengan mobil hingga dijalankan dengan berjalan kaki sehingga ketika bertemu seseorang dijalan tersebut maka disapa dengan memberikan makan sahur untuknya.

Seperti halnya MZ dan kawan - kawan yang melakukan hal serupa sehingga secara otomatis menegelilingi kampung di daerah sekitar, dengan sepada motor dan sebuah mobil bak, tak membuat mereka malas, sehingga untuk membagikan sahur tersebut berjalan dengan lancar, bukan hanya membegikan sembarang membagikan karena inti dari berbuatan tersebut adalah untuk memberikan suatu opini yang positif terhadap masyarakat untuk mengajak agar berpuasa, dan bukan hanya itu agar memudahkan seseorang yang ingin makan sahur.

Maka dari itu grebeg sahur tersebut sangat baik untuk dilakukan walaupun kegiatan tersebut tidak setiap hari, namun kesemua itu semata - mata karya Allah SWT. Yang bertujuan untuk mengajak berpuasa Ramadhan untuk keesokan harinya.MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar