Minggu, 28 Juli 2013

Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan.



Lubang Buaya 27 Juli 2013, Bulan Ramadhan akan tiba, dalam bulan ini banyak tersimpan berkah dan ampunan, salah satunya adalah pada saat waktu berbuka tiba. Pada waktu itu, kita dianjurkan untuk berbuka dengan makanan yang manis-manis. Seperti kurma, kolak, air putih, cendol atau lainnya pada menu takjil buka puasa. Tujuan untuk berbuka dengan makanan yang manis yaitu agar makanan tersebut mudah diubah menjadi energi.


Jika ingin memakan makanan yang berat-berat sebaiknya jangan terlalu buru-buru. Beri waktu sejenak dengan selang waktu tertentu. Ulasan menu takjil buka puasa, karena perut kosong dalam waktu 14jam, jika langsung diisi dengan makanan yang berat dan dalam jumlah yang banyak. Maka perut kita akan terasa penuh dan tidak enak.

Menu dan resep takjil ketika ingin berbuka puasa sangatlah dicari-cari orang, khususnya yang menyelenggarakan buka bersama. Bukan hanya itu mempersiapkan takjil untuk orang yang berbuka puasa adalah perbuatan yang amat baik di buat Ramadhan ini, karena hanya dibulan ini adanya tradisi memberikan takjil untuk para pejalan kaki bhingga yang beroda dua atau empat yang tak sempat untuk berbuka puasa ketka sudah datangnya waktu berbuka Puasa tersebut.

Maka tak heran bahwa takjil juga merupakan hidangan yang instan atau makanan kecil yang mudah dicerna oleh tubuh seperti halnya buah Kurma yang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh, bukan hanya itu bahwa untuk berbuka puasa dianjurkan memakan yang manis - manis terdahulu agar stamina tubuh menjadi vit dan segar kembali ketika seharian menjalankan Ibadah Puasa tersebut.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar