Minggu, 14 Juli 2013

Matasiswa.com : Bukber Shaum Bersama 1434 H, Mempererat Tali Silaturahmi


Lubang Buaya, 4 Ramadhan 1434 H, bukber Saum atau Puasa pada kali memang terbilang spontan atau tanpa disengaja, dikarenakan dalam informasi yang disampaikan mengenai Bukber adalah salah tangkap sehingga beberapa Mahasiswa tingkat atas, mendatangi ke pusat informasi tersebut, maka dari itu dengan sigap dan kepercayaan yang tangguh segeralah untuk membeli ta'jil untuk berpuka saum di bulan Ramadhan tersebut.

Bukan hanya itu acara tersebut ada hikmah tersendiri dibalik salah paham mengenai informasi Bukber tersebut seperti, tanpa sengaja mempererat tali silaturahmi, dan yang terpenting adalah dapat memupuk kebersamaan walaupun yang pada akhirnya, dengan waktu yang terbilang lama. Namun dengan kejadian tersebut dapat menuai kebersamaan yang penuh bahagia, walaupun buka Puasa atau saum bersama dengan beberapa makanan  dan minuman pengganjal perut saja, namun ketika bertemu dan berbuka puasa bersama hal tersebut seakan hilang sirna.

Namun disela - sela berbuka puasa bersama, kami sempat untuk rekaman suara untuk tausiyah di bulan Ramadhan ini yang bernanung dalam matastudio, walaupun sudah lama tidak aktif maka dengan adanya kesempatan yang pas ini didalam bulan Ramadhan yang penuh berkah. Maka sebisa mungkin untuk menghidupkan siaran radio matastudio tersebut, karena program tersebut dapat berpengaruh terhadap mahasiswa yang ingin mengutarakan antusiasnya dalam siaran yang penuh makna tersebut, bukan hanya itu program tersebut juga dapat memupuk keberanian atau mental untuk dapat mensyiarkan Islam melalui siaran matastudio yan bertemakan " Inspirasi dunia Islam ". Bukan hanya itu Rubrik pada kali ini terdapat program baru seperti Rubrik Naubiy - Nasehat Abiy dan Kalam - Kajian Islam, Serta ditunjang beberapa Rubrik Tausiyah seperti Naumi - Nasehat Ummi, Syina - Syirah Nabawiyah, Musim - Muhasabah diri dan Hikmah, Samfo - Salam dan Info, Onda - Opini Pemuda Islam, D'Paris - Dunia Enterpreneur Islam, Rama - Mutiara Malam, dan Nikita - Dunia Pendidikan Kita.

Bukan hanya itu Rubrik - rubrik tersebut mengandung makna yang tersirap khususnya para remaja di zaman sekarang ini, seperti contoh salah satu rubrik tersebut menerangkan mengenai, Ta,aruf, Berhijab dll. Maka dari itu program tersebut sangat baik untuk disimak karena program tersebut berisikan Ayat - ayat Al- Qur'an yang Sungguh Benar penjelasannya. Maka dari itu di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, sebisa mungkin menjalankannya dengan baik, karena belum tentu Bulan Ramadhan yang akan datang dapat menghampiri Umur seseorang , karena yang namanya umur. Tidak tau kapan umur ini masih berlanjut atau terhenti. Maka dari itu jalankanya Ibadah Wajib maupun Sunnah di Bulan Ramadhan sebaik - baiknya. [] MZ_ matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar