Senin, 22 Juli 2013

Kolak Pisang Enak Banget untuk Berbuka




Hampir pasti di manapun, kolak sangat identik dengan bulan Ramadhan. Maklum, kolak pisanga memang oke bila dijadikan sebagai pembatal shaum di waktu maghrib. Salah satunya adalah kolak pisang. Jika membuat kolak pisang sudah biasa, maka cobalah buat kolak pisang yang enak banget. Tidak percaya?

Bukan hanya itu, kolak tersebut juga identik dengan manis dan beragam bahan masuk didalamnya, begitu pun berbagai macam aneka kolak yakni, kolak pisang ubi, kolak singkong urang aring, kolak tape manis, kolak biji salak dan lain - lain, kolak juga hampir dapat dijumpai di Bulan Ramadhan pada kali ini, karen akolak sangat baik untuk bahan berbuka puasa, kolak juga Dalam bulan puasa ini, salah satu makanan yang selalu menonjol dan dicari-cari oleh masyarakat Indonesia, selain kurma, tentunya adalah kolak. Makanan (ringan?) segar dan manis ini, tidak lebih dari sekedar beberapa buah dan umbi-umbian yang dimasak dengan santan manis. Memang sederhana, tapi rasanya sangat lezat dan menyegarkan apalagi pada saat dihidangkan untuk berbuka puasa.

Pada umumnya, kolak akan berisi salah satu (atau bahkan bersama-sama) bahan-bahan makanan seperti pisang, ubi jalar, singkong, kolang-kaling, nangka dan berbagai bahan lain. Tapi yang selalu ada, pastinya adalah kuah santan manis. Masing-masing kita pasti memiliki favorit tersendiri sebagai salah satu isi kolak. Tapi yang jelas, semangkuk kolak tidak akan dapat dengan mudah di tolak.[]MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar