Selasa, 28 Mei 2013

Tradisionalitas Negeri Sakura Mengguncang Blok M Square



JAKARTA - Berangan ke Jepang untuk merasakan nuansa tradisionalitasnya? Anda bisa membawa diri pada suasana Negeri Sakura di Blok M, Jakarta Selatan, dengan beragam kebudayaannya dalam Festival Ennichisai.

Berbagai pertunjukan kesenian tradisional ditampilkan di Festival Ennichisai. Ada Omikoshi (parade tradisional sambil menggotong ramai-ramai Kuil Shinto), permainan alunan alat musik khas Jepang Taiko yang mengiringi Bon Odori, Hanabi (pesta kembang api), beragam stan makanan khususnya ramen, stan pakaian Jepang, stan pernak-pernik tradisional Jepang, stan foto mengenakan pakaian tradisional Jepang Yukata, dan lainnya menghiasi Little Distrik Tokyo di kawasan Blok M Square.

Acara berlangsung selama dua hari sejak hari ini, Sabtu, 25 Mei 2013, hingga esok. Kegiatan tahunan ini masih dengan tujuan yang sama sejak pertama kali diadakan pada 2010, yaitu merayakan ulang tahun Kota Jakarta yang tahun ini berusia 486.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Festival Ennichisai mengambil tema khusus, yaitu "Komoni Sesebe" yang maknanya "Kita Maju Bersama-sama". Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan hubungan kerjasama yang intens antar kedua kota, Jakarta-Tokyo, dan masyarakatnya.

"Kami berharap dengan festival ini, masyarakat bisa lebih mengenal kebudayaan Jepang dan meningkatkan kerjasama antara Indonesia dan Jepang, baik dari segi kebudayaan dan bisnis," kata Takeyama dari Kedutaan Besar Jepang dalam sambutannya pada pembukaan Festival Ennichisai di Blok M Square, Jakarta, Sabtu (25/3/2013).
Untuk Anda yang sedang berakhir pekan di Jakarta, mungkin ini bisa menjadi pilihan acara yang layak anda datangi bersama keluarga anda. Anda bisa mengunjungi festival kebudayaan Jepang, di Blok M Square Jakarta Selatan dari 25-26 Mei 2013. Melalui acara ini bisa mengenal lebih jauh tentang kebudayaan Jepang seperti tarian , musik, makanan, art, fashion baik modern dan traditional. bagi anda yang tidak suka dengan makan Jepang di festival ini juga tersedia makanan khas dari Indonesia. Berikut adalah acara yang ditampilkan di festival kebudayaan Jepang.

1. Bazzar Kuliner Jepang
2. 150 booth
3. Cosplay
4. ICGP Band
5. Vocaloid Doraemon
6. Anisong Karaoke Contest
7. Traditional Street Performance
8. Mikoshi & Dash Parade
9. Koshi Yosakoi
10. Project AI-Nihon Buyou
11. Awa Odori
12. U-Maku Eisa Shinka Indonesia
13. Bon Odori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar