Jumat, 17 Mei 2013

Bola Kertas Kreatif.




Sudah merupakan hal yang wajar jika bermain sepak bola, menggunakan bola sebagai alat permainan... Nah bagaimana jika yang di sepak itu adalah kertas? benar-benar unik dan menarik! Di daerah Cipayung, Bambu Apus Jakarta timur, murid-murid SD yang gemar sepak bola memanfaatkan kertas sebagai sarana pengganti bola... Walaupun tinggal di desa, tetapi pola pikir anak-anak tersebut sungguh kreatif! Mungkin karena kendala biaya untuk membeli sebuah bola, kemudian mereka berpikir dan menemukan ide bagaimana caranya bermain bola tanpa biaya mahal..

 Goooooaaalll........ Teriak salah satu bocah ketika berhasil mencetak goal ke kandang lawan diiringi senyum puas teman-temannya... Ternyata demam piala dunia masih melekat pada diri bocah-bocah itu... Terlihat dari mimik wajah semangat mereka dalam bersepak bola, walaupun sarana yang digunakan adalah kertas. Seperti beberapa pemain bola tersebut yaitu Ariel, Panji dkk, asik bermain bola yang bertepat di lingkungan langgar masjid diatas atap yang teduh, kisruh serta riang menyelimuti permainan tersebut.
bukan hanya itu permainan tersebut sangat digemari oleh anak seusia mereka, walaupun dengan menggunakan kertas yang diikat dengan karet atau di kuel kuel atau di remuk habis sehingga berbentuk bulat, hingga layak untuk digunakan. Kreatifitas itu timbul ketika melihat beberapa kertas yan berserakan maka dengan tanpa diduga kertas tersebut berubah menjadi sebuah bola yang unik serta nyentrik. Itu terbukti bahwa anak - anak tersebut memiliki kreatifitas yang unik sehingga bermain bola itu tak mahal harganya[]MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar