Minggu, 05 Mei 2013

Jangan Beranggapan Kebersihan Lingkungan bagai Ulat yang bersandar di daun kering





Penyakit yang satu ini lagi – lagi memakan korban dari yang kecil hingga lanjut usia, penyakit yang dikenal berbahaya sebut saja penyakit Demam Berdarah tersebut Lagi – lagi akibat gigitan serangga yang tak jarang dapat mematikan, serangga tersebut  tentu saja Nyamuk. Nyamuk disini bukan sembarang nyamuk, Nyamuk tersebut berciri khas terdapat corak belang pada bagian kaki – kakinya dan nyamuk tersebut terlihat lebih besar dibandingkan nyamuk biasanya. Sehingga Jangan Beranggapan Kebersihan Lingkungan tersebut bagai Ulat yang bersandar di daun kering maksudnya kebersihan hanya dipandang sebelah mata namun tak mau melaksanakannya padahal waktu untuk membersihkan lingkungan sekitar tak memakan waktu yang lama, sehingga tak ada daya upaya untuk membersihkan lingkungan disekeliling tempat tinggal tersebut.   

Nyamuk tersebut dapat berkembang biak ditempat teduh, keruh, hingga di tempat – tempat yang kotor seperti kebun, persawahan, balok, tempat pembuangan sampah, kamar mandi ( bak mandi ). Namun cara penyegahan untuk terhindar dari perkembangbiakan serangga tersebut sangatlah mudah yaitu dengan membiasakan hidup bersih, menguras air di kolam ataupun di padasan kamar mandi, menubur sampah yang sulit dimusnakan seperti bahan palstik hingga besi, sesering kali merapikan pot bunga agar serangga tersebut tak bersaran ditempat tersebut.
Akhir – akhir ini serangga tersebut menelan banyak korban itu terbukti banyaknya anak hingga orang dewasa yang di off name akibat nyamuk tersebut, sebut saja salah satu korban serangga tersebut namun kondisi sudah  membaik yaitu Ully yang sempat menginap dirumah sakit anak selama satu minggu dengan didampingi oleh beberapa keluarganya untuk menemani pada saat sakit.
Bukan hanya Ully banyak korban Demam Berdarah yang  berdatangan dirumah sakit tersebut, itu membuktikan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati, seperti halnyamenjaga lingkungan sekitar hingga menimbun barang bekas yang sukar dimusnakan, kasus tersebut sudah merambah keperkotaan sehingga tindakan untuk membasmi serangga dilakukan dengan cara menyemprotan nyamuk dengan alat khusus membasmi bukan hanya nyamuk melainkan semut, lalat hingga kecoa sekalipun, ketika asap tersebut sampai dihadapan serangga tersebut maka tamatlah sudah, sehingga untuk menjaga kebersihan sangat penting dilakukan karena penyemprotan serangga tersebut tak bertahan lama hanya untuk menyegah beberapa menit saja.
Apalagi di cuaca yang extreme ini, sehingga harus berkerja extra keras untuk mulai memperduliakan akan kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang bersih  adalah bukti meningkat kehidupan yang sehat.[]MZ_matasiswa.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar