Sabtu, 02 Maret 2013

Praktek Jaringan Komputer


 Jaringan Komputer adalah Interkoneksi antara 2 komputer atau lebih, menggunakan protokol komunikasi yang terhubung dengan media transmisi kabel atau tanpa kabel (wireless) untuk keperluan komunikasi data.
Protocol adalah Suatu aturan-aturan yang digunakan untuk mengatur jalannya komunikasi data antara beberapa komputer yang berada disuatu jaringan. Didalam jaringan tersebut terjadi sebuah komunikasi antar perangkat yang berlainan sistemnya. Supaya perangkat yang berlainan itu dapat berkomunikasi, mengirim ataupun menerima maka dibutuhkan suatu pengertian, maka dengan protokol semua itu bisa terjadi.



DNS(Domain Name System) adalah Sebuah aplikasi service di Internet yang menerjemahkan sebuah domain name ke IP address dan salah satu jenis system yang melayani permintaan pemetaan IP address ke FQPN (Fany Qualified Domain Name) dan dari FQPN ke IP address.
DNS biasanya digunakan pada aplikasi yang berhubungan ke Internet seperti Web Browser atau e-mail, dimana DNS membantu memetakkan Host name sebuah komputer ke IP address. Selain digunakan di Internet DNS juga dapat diimplementasikan ke private network atau internet.


Topologi Jaringan adalah bagian yang menjelaskan hubungan antar komputer yang dibangun berdasarkan kegunaan, keterbatasan biaya. Berarti topologi-topologi jaringan yang ada bisa disesuaikan dengan keadaan dilapangan. dari sisi bentuk dan model hubungan antar komputer.

seperti halnya Mahasiswa STAI PTDI, yang belajar komputer serta jaringan, tentu bertujuan untuk menjadi seorang yang berkopenten dialam bdang komputer.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar