Minggu, 27 Maret 2016

Kuliah yes, Dakwah yes!












 kuliah itu amanah dari orang tua kita, yang ingin melihat anak-anaknya bahagia di masa depan. Itu sebabnya, kita juga jangan menyepelekan, apalagi mengabaikan kewajiban kamu dalam belajar. Sebab, itu bisa membahatakan masa jabatanmu sebagai mahasiswa. Namun demikian, dengan aktif di kelas, jangan jadi alasan kita lupa amanah dari Allah untuk menyebarluaskan Islam dengan dakwah.


Dakwah jangan dianggap sebagai beban, justru dakwah adalah sebuah keistimewaan yang diberikan Allah pada kita. Allah Swt. berfirman: “Kalian adalah sebaik-baik umat yang dilahirkan bagi manusia, kalian menyuruh (berbuat) kepada kebaikan dan mencegah dari kemunkaran dan kalian beriman kepada Allah.” (QS Ali Imran [3] : 110)
Jangan pernah, kita berfikir. Saat jadi aktivis dakwah kuliah jadi terbengkalai. Itu salah besar, sebab Islam tidak mengajarkan hal itu. Islam mengajarkan kita untuk terus merenungi ayat-ayat Allah agar kita berfikir. Ilmuwan-ilmuwan muslim pada masa kejayaan Islam, selain mereka seorang ilmuwan yang berkrya di bidang iptek, banyak di antara mereka juga merupakan para mujtahid. So, nggak jadi alasan buat kita jadi unggul dalam beberapa bidang tetapi matang dalam ilmu keislaman. Keren![]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar