Rabu, 23 Oktober 2013

Singkong Susu Seres Pelangi

Singkong Susu Seres Pelangi

Singkong adalah suatu tanaman umbi - umbian yang berjalar dengan memiliki batang yang panjang serta daun yang lebat menyerupai bintang, hanya saja permukaan lebih halus serta ujung - ujungnya panjang mengikuti garis putih pada pusat batangnya.


Daun singkong juga cocok sekali dosajikan dengan menggunakan sambal untuk dijadikan lalapan setelah direbus, bisa juga dijadikan berbagai macam makanan seperti pecel sayuran, gado - gado, sayur, dll, Selain rasanya nya yang khas buahnya pun gak kalah nikmatnya. Berbagai makanan pun bisa dijadikan suatu hidangan yang lezat, seperti. Singkong Keju, Singkong Pariut Manis, Keripik Singkong, Kolak Singkong, Bukan hanya nikmat disajikan dengan direbus atau digoreng. Singkong juga dapat disajikan dengan dibakar, Kenikmatan dagingnya pun gak kalah lezatnya,.

Berbagai makanan hidangan pun dapat menghasilkan makanan yang lezat serta pangsa jual makanan tardisional tersebut memiliki trafik jejeran makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat luas, tentu cara menyajiannya tergantung selera masing - masing adat serta kebudayaannya.

Mengenai selera makanan yang bahannya terbuat dari singkong, apa salahnya mencoba temuan baru makanan yang terbuat dari singkong, seperti " Singkong susu seres pelangi " nah ? para sobat MSS, dari namanya saja udah bikin peryt keroncongan alias laper. Cara pembuatannya pun gak sulit Sobat MSS. Hanya dengan proses di rebus hingga matang atau empuk, setelah matang kemudian ditiriskan dengan dandang atau mangkuk, setelah sudah agak hangat. Ambil dua atau tiga atau sesuai selera dari potongan singkong yang sudah siap saji kemudia letekan di piring kecil, serelah itu tuangkan susu putih atau cokelat di permukaan singkong tersebut dengan menyilang teratur kemudian taburka seres yang berwarna warni, tepat dipermukaan singkong hangat yang sudah di hiasi dengan susu tersebut.

Maka makanan terbaru dari bahan singkong tersebut dapat disajikan. Namun bukan sekedar singkong biasa untuk mendapatkan hasil yang lezat serta memuaskan pilihlah singkong yang empuk atau yang bagus dari akar bonggol singkong tersebut.[] MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar