Selasa, 08 Oktober 2013

Cabai Pedas, Namun. Banyak diminati.



Cabai memiliki banyak aneka warna hingga jenis cabai, cabai memiliki kandungan zat pedas namun banyak digemar dengan ciri khasnya tersebut. Harga cabe pun tak tetap kadang naik kadang turun, namun jenis cabe yang memiliki tekture bulat agak lonjong merupakan cabe termahal, yang sering diberinama cabe jawa, cabe lenong atau cabe super pedas.


Kanapa cabe tersebut mahal ? karena cabe tersebut memiliki kandungan cabe tersebut sangatlah pedas memakan cabe tersebut satu saja berakibat sangat berdampak di bibir hingga perut anda.

dalam perkembangan cabai tersebut tak terlepas dari campur tangannya para petani, yang lihai hingga sugap untuk memilih bibit unggul cabai tersebut. Cabai dapat diolah oleh berbagai macam olahan sambal seperti samabal kecap, samabal balado, sambal timbal, sambal terasi dll. sesuai penyajian masing - masing.

Nah cabai jawa tersebut memiliki tingkat harga tertinggi dibandingkan dengan sambal yang lainnya. Cabe tidak terlepas dari makanan khas pula seperti gorengan, bakmie. nasi goreng dll. Sambal juga bisa diolah menjadi sous dengan tekstur yang lebih halus dan lembut, namun tidak mengurangi rasa pedas yang dihasilkannya, " Makan bakso tanpa saus sambal gimana gitu " ujar pelanggan baksi Pak de Nina. Nah itu terbukti bahawa cabai walaupun pedas dilidah namun tetap saja sayuran yang memiliki tingkat favorit di ytengah - tengah masyarakat.

Bukan hanya itu cabai juga mengandung vit C, maka tak jarang orang apabila mengalami penyakin sariawan ketika memakan sambal maka setelah beberapa kemudian sariawan itu hilang, namun itu semua tanpa disadari. Walaupun rasa yang dihasilkan sangat perih hingga panas katika terkena luka sariawan, justru itu daat menyembuhkan penyakit sariawan itu sendiri, Namun yang berlebihan mengkonsumsi cabai tersebut, karena akan berakibat fatal.

Berlebihan mengkonsumsi cabai dapat menyebabkan penyakit Daire, Perut Melilit hingga dapat beakibat muntah - muntah. maka dari itu apapun itu janganlah berlebihan untuk mengkonsumsinya.[]MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar