Rabu, 26 Juni 2013

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1434 H / 2013 M



Tak terasa Bulan Ramadhan yang telah dinanti - nantikan oleh umat Muslim diseluruh Dunia, kini sudah diambang pintu. detik demi detik Bulan nan Berkah dan Suci akan datang. Sehingga kedatangan Bulan Nan Suci itu adalah sebuah anugerah bagi manusia yang hidup ketika bulan Ramadahan berada dihadapan atau Allah Swt telah memberikan penghidupan yang amat luar biasa ketika masih menikmati bulan yang penuh berkah itu, namun ironisnya banyak maasyarakat yang tak enggan atau biasa saja ketika bulan nan suci tersebut berada ditengah - tengah mereka, maka manusia tersebut adalah termasuk orang yang merugi.


Bukan hanya itu justru dengan datangnya bulan yang penuh berkah itu adalah salah satu momen yang bagus untuk dapat berpikir serta merenung atas apa yang telah diperbuat dimasa lalu seperti perbuatan maksiat yang tak sengaja maupun disengaja. Maka dari itu pergunakanlah Bulan Ramadhan itu sebaik - baiknya. Karena belum tentu Ramadhan yang akan datang dapat bertemu kembali.

Memang kebanyakan masyarakat awan yang menuturkan bahwa ibadah Ramadhan yang sunah - sunah seperti Sholat Tarawih dan Witir, Taddarus (Membaca Alquran ). dll. Dianggap sepele atau meninggalkannya. Karena itu semua kan sunnah jadi gak usah mengerjakan gak , apa - apa kan,,? Ujar Masyarakat Awam setempat, pada tahun Ramadhan yang lalu. Akankah kejadian tersebut akan terulang kembali ?, kejadian tersebut pasti akan mengulang kembali karena ketrbatasan pengetahuan mengenai Agama memang sudah jadi patokan asyarakat awam menyikapi tentang Ramdhan tersebut. memang dalam bulan Ramdahan banyak amalan - amalan yang sunnah seperti sholat tarawih dan taddarus. akan tetapi dibalik semua amalan sunah tersebut mengandung amalan yang baik serta mulia, karena menghidupkan bulan suci Ramdahan merpakan ermasuk amalan yang baik, untk bertujuan agar dapat melatih diri untuk terbiasa berbuat kebaikan. Maka dari itu mumpung masih ada waktu, pergunakanlah bulan Suci Ramadhan tersebut sebaik - baiknya. []MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar