Selasa, 18 Juni 2013

BBM Naik Masyarakat Seakan Tak Acuh




Naiknya BBM atau tidak memang tidak berpengaruh terhadap masyarakat pada umumnya, namun sebaliknya kenaikan haraga BBM justru memancing atau secara otomatis bertambah juga jumlah uang yang dikeluarkan disetiap harinnya.

Bukan hanya itu kenaikan BBM tersebut memang menjadai sosok yang simpan siur dikalangan masyarakat bahkan seakan tak acuh atau biasa saja, namun survei membuktikan justru masyarakat akan terkena dampak yang nyata bahkan tanpa sadar bahwa kehidupan menaik tidak seperti biasannya.

Namun disisi lain banyak masyarakat yang sadar akan kenaikan BBM yang jelas dapat merugikan rakyat, Pemerintah merencanakan kenaikkan harga BBM jenis Premium akan naik dari Rp 4.500 menjadi Rp 6.500. Sedangkan BBM jenis Solar naik dari Rp 4.500 menjadi Rp 5.500. Dengan kenaikan harga BBM  yang cukup tinggi merupakan salah satu bukti bahwa BBM naik hanya akan mensensarakan rakyat, menenah hingga bawah, walaupun diambildari sisi lain justru  angkunan umum atau yang serin dikenal dengam angkot mengalami trafik penghasilan yang tinggi setelah paska naiknya harga BBM. Namun disisi lain akankah terpikir bahwa banyak diluar sana yang kelaparan sehingga dengan naiknya BBM tersebut otomatis hanya menambah penderitaan bukan mengurangi penderitaan rakyat.
Maka dari itu rakyat atau masyarakat harus teliti secara pasti dengan naiknya BBM tersebut. Walaupun masyarakat kurang mampu ditambah dalam pendapatan RASKIN atau Beras Untuk Rumah Tangga Miskin. Namun tidak semua masyarakat menengah bawah semudah itu mendapatkannya karena harus mematuhi pesyaratan – pesyaratan tertentu sperti mengisi biodata hingga Poto Copy KTP hingga Kartu Keluarga. Namun bagaimana dengan masyarakat yang tidak punya data yang cukup maka otomatis tidak ada datanya di kelurahan setempat pusat pengambilan RASKIN tersebut .
Memang bagi sebagian masyarakat belum menyadari namun dengan seiring waktu pasti akan terasa bahwa kehidupan akan perlahan naik bahkan melonjak naik. Sehingga hal terpenting adalah masyarakat dapat menyadari bahwa dengan kebijakan pemerintah untuk menaikan BBM masyarakat berhak menolaknya, karena untuk keberlangsungan hidup bersama.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar