Senin, 25 Februari 2013

Shooting dan Pembelajaran



Banyak hal pembelajaran yang didapat setiap kali shooting itu dilakukan. Baik itu shooting komersil ataupun hanya sekedar membuat film pendek, untuk mengimbangin idiom mainstream dan tidak.

Sebuah pembelajaran besar yang mungkin tidak akan didapatkan pada saat menimba ilmu di Institutsi tempat gw bernaung menimba ilmu.
Dan kadang pembelajaran ini, menjadi suatu hal yang sangat penting, penting sekali.

Kesigapan, disiplin, komunikasi, komitmen, intelijensi, atitude, tata krama, tata bahasa dan lainnya.

Disiplin, komunikasi, komitmen dan kesigapan pada saat persiapan shooting, maupun saat shooting sedang dilakukan atau biasa kita sebut Produksi, adalah suatu hal yang harus terjaga.
Kadang, disuatu saat kita akan merasakan lelah yang sangat, waktu tidur dan istirahat tersita oleh schedule shooting yang kadang harus membuat kita tidak tidur dan beristirahat selama 2 hari atau pun kadang kita harus shooting yang normalnya adalah 10 jam setiap harinya dan kita harus menghadapi 24-27 jam dalam sehari.
Tapi, apa yang disebutkan diatas tetap harus terjaga, kreatifitas dituntut untuk terus hadir disaat lelah, disaat mata sudah tidak bisa berkompromi dengan otak.

Tapi semuanya akan terasa fun, jika suasana shooting yang dibangun adalah suasana shooitng kekeluargaan, tidak ada egois, merasa paling senior ataupun paling tahu.
dan....
akan selalu menjadi cerita dan kenang-kenangan yang tak terlupakan. Akan selalu menjadi pembahasan yang menarik sembari nongkrong dengan ditemani oleh kopi hitam dan rokok sebatang.

Kelihatanya memang tidak mudah, tapi akan sulit kalau kita tidak terbiasa dan mencba untuk selalu rendah hati, saling menghormati...dan tetap bekerja dengan apa yang menjadi Job Desknya.
silahkan membantu temanmu yang lain jika, dia membutuhkan bantuan. Tapi, dengan catatan pekerjaan kita sudah selesai terlebih dahulu...

Yaahh.....setiap apa yang menjadi pekerjaan kalian, dan selalu berketad untuk terus belajar, shooting adalah sebuah pembelajaran besar.....

Yaah,,seperti halnya Mahasiswa STAI PTDI Kampus 2 Lubang Buaya yang mencoba terjun dalam dunian pershootingan seperti sebut saja Dwi Prasetyo, Marthen dkk. Yang melakukan shooting tersebut.

Shooting tersebut dibuat untuk selingan acara Pra Wisuda kampus tersebut, kreatifitas serta seni tertanam dalam jiwa mereka ketika shooting berlangsung.[]MZ_matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar