Senin, 09 Februari 2015

Jakarta diterjang banjir



Seiring datangnya tahun yang baru, tahun 2015 ini, musim hujan pun datang di jakarta dan sekitarnya. Hal tersebut dinyatakan dengan status Jakarta siaga banjir, terhitung sejak tanggal 07 Januari hingga 09 Februari 2015. Turunnya hujan dengan intensitas yang tinggi dan selama berhari-hari didaerah Jabodetabek menyebabkan beberapa daerah di ibukota dan sekitarnya pun tergenang air banjir dengan ketinggian air yang beragam. Sungai-sungai yang meluap juga menenggelamkan pemukiman warga di sekitarnya.

Meskipun dikatakan belum mencapai puncaknya, namun banjir yang datang sudah cukup melumpuhkan kegiatan warga. Banjir mulai menggenangi ibukota dan sekitarnya sejak seminggu terakhir, mulai dari hari Minggu 12 Januari hingga Minggu 19 Januari 2015. Beberapa daerah yang cukup parah tergenang banjir adalah Jalan TB Simatupang dan Bukit Duri Jakarta Selatan, Kampung Pulo, Jatinegara Jakarta Timur dan Kelapa Gading, Sunter juga Muara Baru Jakarta Utara.

Bukan hanya itu hujan yang mengguyur merata 3 belakangan hari ini mengakibatkan macet total terutama di perjalanan Puncak Bogor serta banaknya jalan yang berlubang di perjalanan Bekasi Jawa Barat, sehingga kemacetan pun tak terhindarkan. []MSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar