Sabtu, 21 Februari 2015

Waspadai Jam Rawan Begal Motor di Depok Antara Malam hingga Dini Hari



Jakarta - Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk mewaspadai aksi pembegalan motor yang akhir-akhir ini marak terjadi di sejumlah wilayah seperti Depok, Tangerang dan Bekasi. Masyarakat diminta lebih waspada terhadap aksi komplotan begal motor ini, terutama pada jam-jam pulang kerja, malam hingga dini hari.


"Jam rawan itu rata-rata jam pulang kerja pada malam sampai dini hari, antara jam 12 malam sampai jam 5 pagi itu kan sepi jalanan," kata Kapolres Depok Kombes Ahmad Subarkah di Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Subarkah mengatakan, pada jam-jam tersebut sangat berpotensi terjadinya tindak pidana seperti pembegalan motor. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati pada saat pulang kerja.

"Kalau diikuti, lebih baik berhenti dulu di tempat-tempat yang ramai," kata dia.

Masyarakat juga diminta untuk lebih berhati-hati, terutama pada saat melintas di lokasi rawan seperti Jl Juanda, Jl Margonda, Jl Tole Iskandar, Jl Siliwangi, flyover UI dan Jl Arif Rahman.

Sementara itu, Subarkah mengatakan, pihaknya telah menempatkan anggota berpakaian preman untuk mengendap di lokasi-lokasi rawan tersebut pada malam hari. Sedangkan pada jam-jam normal pagi hingga sore hari dijaga oleh petugas berpakaian polisi.

"Kita juga telah mengkoordinasikan dengan Dandim dan Pangdam dan Pak Walikota berjanji akan ditambah lagi CCTV-nya," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar