Kamis, 17 April 2014

5 Makanan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Otak


 Makanan memang sudah menjadi kebutuhan setiap hari karena dengan makan kita bisa mempunyai energi untuk melakukan aktifitas sehari hari. Namum perlu kita ketahui ada jenis makanan tertentu yang harus kita hindari karena dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Agar dapat mengetahui jenis makanan apa saja yang berbahaya, berikut kami telah merangkumnya untuk anda daftar makanan berbahaya bagi kesehatan.


  1. Jamur
    Jamur memang makanan yang enak dan banyak disukai orang, tetapi perlu anda ketahui bahwa tidak semua jenis jamur bisa dimakan. Ada banyak jamur beracun yang dapat mengakinatkan kematian, jadi lebih hati hatilah ketika menggunakan jamur sebagai bahan makanan dan kita harus tahu terlebih dahulu nama, jenis dan asal muasal jamur tersebut.
  2. Ikan Buntal
    Ikan buntal merupakan ikan beracun yang harus kita hindari walaupun di negara lain banyak yang tidak melarang restoran untuk menyajikan menu ini, tetapi harus menggunakan koki atau juru masak yang profesional agar dapat mengelola ikan buntal dengan baik.
  3. Durian
    Memang banyak yang menyukai buah ini. Selain baunya yang harum menyengat, rasanya juga enak jika dimakan. Namun bagi para pengidap penyakit berbahaya seperti darang tinggi, kolesterol dan diabetes sangat dilarang mengkonsumsi buah ini karena durian mempunyai banyak kandungan seperti kalori, lemak dan karbohidrat.
  4. Gorengan
    Sebenarnya tidak masalah kita mengkonsumsi gorengan asalkan kita tahu cara pembuatannya agar aman untuk dikonsumsi. Gorengan yang sering kita jumpai dijalanan sangat berbahaya dikonsumsi karena minyak yang digunakan pasti tidak higienis dan sudah digunakan puluhan bahkan ratusan kali untuk menggoreng gorengan.
  5. Minuman kaleng bersoda
    Minuman kaleng banyak mengandung berbagai zat yang dapat membahayakan kesehatan seperti pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Untuk itu jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman kaleng yang mengandung soda atau yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar