Selasa, 24 September 2013

Sampah Plastik ? Ladang Penghasilan.



matasiswa.com Jakarta, 24 September 2013, Sampah merupakan sosok yang menjijikan, kumuh, kotor hingga tempatnya kuman - kuman bersarang. Namun apakah sampah yang berserakan di pinggir - pinggir jalan, ulah sampah itu sendiri atau apakah sampah dapat berjalan ?. Tentu itu mustahil, keberadaan sampah dilingkungan yang sering kali terlihat adalah ulah orang yang tak bertanggung jawab atas perbuatannya.


Bahkan sampah banyak berserakan dijalan hingga disungai, penyakit pun merebah. Justru dengan keadaan tersebut dapat menjadi peluang usaha yang tak disangka - sangka, seperti sampah pelastik, dapat digunakan danm dapat didaur ulang menjadi baru, bahkan sampah plastik yang berjenis aqua gelas maupun botol apabila dilkumpulkan dan dibersihkan akan mendapatkan penghasilan sesuai, beberapa banyaknaya bahan - bahan tersebut terkumpul.

Bagi sampah limbah dijakarta juga bisa dijadikan usaha yaitu adanya pembersihan lingkungan. Maka dapat menjadi usaha pekerja yakni dinas kebersihan pasti akan mencari pegawai untuk bekerja sebagai pembersih limbah maupun pembersih debu daun atau sampah kering yang berserakan dijalan raya, yang sering dapat dijumpai pegawai kebersihan tersebut memakai seragam wearpak berwarna orange.

Maka dari itu tidak slah untuk mengumpulkan barang - barang bekas seperti botol minuman yang tak terasa sering kita buang setelah memakainya, namun apabila sibuk bekerja iseng - iseng pun, menjadi tak terasa bahkan apabila dijual akan mendapatkan uang walaupun tidak banyak namun itu, semua intinya adalah menjaga lingkungan bebas dari sampah merupakan tugas untuk semua yang memiliki lingkungan karena lingkungan bersih penyakit pun tak akan kembali.[]MZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar