Senin, 05 Agustus 2013

Menuju Kemenangan




Tak terasa Bulan Ramadhan sudah menginjak yang ke - 28, namun apakah Ibadah di Bulan Ramadhan ini sudah semaksimal mungkin untuk menlaksanakannya. Atau sebaliknya, dalam momen Ramadhan yang penuh berkah merupakan suatu anugerah yang dierikan Allah SWT untuk kita, agar lebih taat dan patuh kepadaNya. Maka dari itu apabila seorang Muslim dapat melakukannya dengan baik, maka kemenganlah didapat. Setelah melakukan Ibadah Puasa, Shalat Sunnah Tarawih, Taddarus, Zakat Fitrah, Shadaqoh dll.

Kemenangan dapat diraih atau dapat terasa ketika Bulan Ramadhan berakhir dan bergantiaanya bulan Syawal, lain halnya dengan seseorang yang dikala dibulan Suci Ramadhan yang enggan melaksanakan ibadah yang diperintahkan, maka hanya mendapatkan kerugian yang mendalam diakhir kelak nanti, penyesalan memang selalu datang dibelakang suatu peristiwa yang sudah berjalan. Maka dari itu menuju kemengan adalah cocok untuk seseorang yang patuh menjalankan perintahNya, yakni orang - orang yang beriman.

Yang lebih anehnya, dapat mengetahui dikalau tidak berpuasa dibulan Ramadhan adalah Dosa. Namun tetap saja dilanggaernya lain halnya dengan kaum wanita yang memiliki keterbatasan untuk menjalankan ibadah Ramadhan karena adanya sebab - sebab tertentu yang tidak diwajibkan untuk berpuasa. Namun bagaimana dengan pria, apabila enggan berpuasa dibulan Ramadhan walaupun tahu bahwa wajib untuk menjalankannya, jangan mencari - cari alasan ketika bulan Puasa datang dihadapanya namun tak puasa karena. Berja berat yang dipikulnya seperti, kerja proyek bangunan, perbengkelan, supir angkot, guru, dll.

Namun itu semua dikalau dikerjakan dengan ikhlas serta baik maka pahala sangat besar dipikulnya karena sudah menjalankan dua kewajiban yakni Berpuasa dibulan Ramadhan dan Mencari Nafkah untuk keluaraga yakni dengan bekerja.[]matasiswa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar