Jumat, 25 Desember 2015

Matasiswa.com : Seputar Kucing yang patut diketahui


Kucing adalah hewan peliharaan yang paling disayangi oleh manusia. Walaupun kebanyakan orang menyukai hewan sejenis lainnya seperti anjing, marmut atau kelinci.

Mengapa Kucing disukai? Tidak terlalu sulit menjawabnya, karena seperti yang kita ketahui kucing adalah hewan yang lucu, bulunya sangat lembut dan terkadang mengeong meminta belas kasihan. Kucing dapat digambarkan dengan binatang yang penuh kasih sayang. Siapapun di dunia ini pasti lebih kasihan dengan kucing daripada anjing maupun hewan lainnya. Jika kita pernah memelihara kucing tentu tahu betapa setianya hewan ini.

Cat’s Body

Kucing merupakan hewan mamalia pemakan daging (karnivora). Hewan ini lebih aktif di malam hari daripada siang hari (tapi bukan nocturnal), karena terkadang siang hari kucing tidur dengan lelap dan malam hari berburu tikus. Kucing memiliki beberapa spesies yang unik seperti angora, jenis ini terkesan unik karena bulunya yang tebal dan halus juga badanya yang besar dan kadang menjadi malas untuk bergerak. Kucing memiliki bulu yang indah, dengan warna yang bervariasi, yaitu hitam, putih abu-abu, dan kuning atau oranye. Biasanya kucing memiliki satu, dua, atau tiga warna pada bulunya. Jarang sekali seekor kucing yang warna bulunya empat macam. Banyak orang yang mengatakan kucing yang berbulu tiga warna akan membawa keberuntungan, tapi ini hanya opini saja belum tentu benar kenyataannya.
Black Cat

Tidak sama halnya dengan mitos kucing hitam. Mitos ini sudah sangat dipercaya hamper oleh semua orang. Bahwa, jika ada hal menyangkut kucing hitam seperti memelihara, melihat, atau mengelusnya akan membawa bencana. Seperti jika menyakiti kucing hitam maka akan terasa seperti kucing hitam itu menghantui sepanjang hari. Atau ketika mendengar kucing mengeong di malam hari, akan dihantui perasaan ngeri atau seram bahkan mungkin menyedihkan. Maka dari itu, orang-orang kadang tidak berani/takut jika menyakiti seekor kucing daripada hewan lain.

Jika kita memelihara seekor kucing, kadang terasa biasa saja ketika ia datang ke rumah atau mungkin ketika ia kita pelihara. Tapi sulit diceritakan maupun diingat ketika kucing itu pergi, hilang, atau mati pada akhirnya. Saya akan berbagi pengalaman sedikit ketika saya memelihara kucing.
Pengalaman pribadi

Saat itu kucing ini masih kecil dan saya memeliharanya sampai ia besar. ketika ia sudah sangat dewasa ia hilang dan tak pernah kembali ke rumah. Saya mengerti bahwa kucing ini mungkin mati, dan tentu tidak ada yang tahu dimanapun tempat kematian hewan ini. Seandainya kita cari pun tidak akan ditemukan. Ini suatu misteri, saya pernah membaca bahwa ada suatu tempat dimana semua hewan mat disini. Tapi siapapun yang menemukannya tidak akan pernah kembali. Mungkin hukum alam atau mungkin tidak.
Kebiasaan kucing

Ada sedikit kebiasaan kucing yang sudah kita ketahui bersama. Mengeong, mencakar makan, atau tidur. Tapi tahukah kamu kucing mencakar untuk apa? Apa karena marah? Bukan, tapi mereka sedang membersihkan kuku-kukunya,
Tips melihara kucing

Sedikit tips untuk yang memelihara kucing : kucing sangat tidak menyukai jika kita memegang, menginjak atau mengelus ekornya, ia akan sangat marah dan mencakar kita. Kucing juga tidak menyukai air, sangat-sangat tidak suka. Mereka lebih suka berjemur di matahari untuk membersihkan bulu di badan mereka. Kucing tidak menyukai suara keras atau angin, ia akan pergi dan menjauhinya. Apalagi jika kucing dikipasin.? !?!hhahaha.
Bermain dengan kucing.

Pernah bermain dengan kucing? hm……… mungkin pernah. Kucing sangat lucu dan menarik ketika bermain. Kadang mereka mengikuti /mengejar sesuatu yang mereka anggap aneh. Seperti memanjat pohon yang tinggi lalu turun atau tiba-tiba lari kesana-kemari mengejar seekor cicak.

Matanya bercahaya!!

Pernah melihat kucing ketika gelap? Tapi sama sekali tidak ada cahayanya! . Ketika gelap mata kucing akan bercahaya,Mengapa? karena mata kucing dapat berakomodasi lebih kuat sehingga akan bercahaya. tapi seram juga ya!!


1. Kucing memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya.

2. Kucing tidur paling lama diantara binatang lainnya, sekitar 16 jam.
3. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.

4. Dalam kerajaan binatang, IQ kucing hanya dapat dilewati oleh monyet dan simpanse ternyata kucing anggora atau kucing persia yang lucu sangat pandai ya?

5. Kucing lebih mungkin selamat jika terjatuh dari lantai 20 daripada lantai 7. Alasannya karena kucing membutuhkan waktu setara dengan 8 tingkat untuk menyadari apa yang terjadi, tenang dan membetulkan posisinya.

6. Kucing bisa berjerawat, kayak manusia aja ya?

7. Sama dengan frekuensi mesin diesel yang tidak sedang bekerja, kucing bergumam 26 putaran/detik.

8. Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat.

9. Semua kucing berjalan dengan jinjit, termasuk kucing anggora atau kucing persia yang jadi kesayangan kita
10.Walaupun kucing memiliki 5 jari di kaki depan, mereka hanya mempunyai 4 jari pada kaki belakang. Namun pada beberapa kucing dapat terlahir dengan jari banyak sampai 7 bahkan dengan tulang tambahan..

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar