Minggu, 21 Juni 2015

Pemandangan : Bulan dikelilingi Planet Venus dan Yupiter


Posisi Bulan dengan Planet Venus dan Yuupiter di langit Jakarta, Terlihat Jelas pada Sabtu malam ini 20 Juni 2015 atau tanggal 4 Ramadhan 1436 H. Gambar di bawah ini penampakan mereka di ufuk sebelah barat arah matahari terbenam. Subhanallah, Penampakan tersebut sangatlah indah, dengan sinar yang gemerlap Bulan serta diiringi dengan dua titik Planet Venus dan Yupiter.


di Malam Ramadhan yang penuh berkah serta suasana alam yang nyaman, serta terdengar alunan Ayat Suci Alquran,(Sebelum Shalat Isya serta dilanjutkan dengan Sholat Sunah Tarawih).Jumat malam, bulan serta planet Venus dan Jupiter akan berbaris di langit sebelah barat, yang kemudian pada Minggu malam bulan akan berposisi di atas kedua planet tersebut.
Posisi berdekatan ini berdasarkan lansiran Business Standard disebabkan oleh Jupiter dan bintang-bintang di sekitarnya yang bergerak perlahan ke arah bawah ketika sore hari, serta Venus yang tetap berada di posisi atas akibat pengorbitannya yang cepat mengelilingi Matahari.
Meski terlihat berposisi dekat, secara fisik kedua planet tersebut tetap tidak berdekatan. Planet Venus tetaplah berjarak sekitar 90 juta kilometer dari Bumi, sedangkan Jupiter berjarak lebih dari 885 juta kilometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar