Sabtu, 27 Februari 2016

Perbedaan Orang Sukses dengan Orang Gagal




















Mengapa di sekeliling kita terdapat orang-orang sukses dan juga tidak sukses? Jawaban yang paling utama adalah adanya perbedaan sikap mental keduanya saat menjalani kehidupan.
Orang sukses merangkul perubahan, sementara orang gagal takut dengan perubahan. Hidup adalah semua tentang perubahan. Dengan pergerakan dunia dan teknologi yang cepat, merangkul perubahan mampu membuat seseorang mudah beradaptasi.



Namun, tidak semua orang berani menghadapi perubahan. Orang gagal biasanya merasa terlalu nyaman dengan posisinya, hingga melakukan berbagai cara untuk membendung perubahan. Akan tetapi, melakukan hal tersebut akan membuat orang tersisih dari kehidupan.
Orang sukses membicarakan ide-ide, sementara orang gagal membicarakan orang lain. Alih-alih bergosip tentang orang-orang, orang yang sukses biasanya mendiskusikan ide-ide. Berbagi ide dengan orang lain akan membuat mereka lebih baik.
Orang sukses mau bertanggung jawab atas kegagalannya, sementara orang gagal menyalahkan orang lain. Pemimpin yang sukses dan pengusaha mengalami kedua pasang surut dalam hidup dan karier mereka.
Tapi mereka selalu menerima tanggung jawab atas kegagalan mereka. Tindakan menyalahkan orang, akan membuat orang tersebut terpuruk dan tentunya itu bukan sesuatu hal yang baik.

Maka perbedaan terletak pada :

  1. Memiliki IMPIAN / TUJUAN / GOAL yang jelas dan tepat untuk hidupnya.Orang gagal: tidak memiliki tujuan / goal.
2. Selalu MENCATAT TUJUAN (Goals Visualisation) dan mengevaluasinya setiap hari.Orang gagal: menganggap remeh dan malas mencatat goal-nya hanya mengingat di kepala.
3. Bertanggung-jawab mengerjakan pekerjaan harian dan TIDAK memiliki ALASAN.Orang gagal: tidak bertanggung jawab dan memiliki 1001 alasan.
4. Memiliki tindakan nyata, tidak hanya sebatas omongan.Orang gagal: selalu membicarakan rencana tanpa tindakan.
5. Selalu melakukan “auto suggestion” setiap hari dengan mengatakan “Saya akan melakukan…….(promosi, follow-up dll), saya berhak sukses”Orang gagal: melakukan pembatasan diri (self limitation), dan menganggap tidak bisa sukses.[]mss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar