Kamis, 16 Juli 2015

Musim Panas, Waspada! Hewan Melata Mencari Tempat Berteduh Yang Bisa Membahayakan Keluarga Anda

Foto Matasiswa.com.
Saat ini memang sedang musim panas sedang menimpa beberapa belahan bumi, bahkan di beberapa negara banyak penduduk yang meninggal akibat kepanasan.
Kita juga bisa merasakan betapa gerah dan panasnya jika cuaca panas melanda, apalgi saat ini adalah bulan puasa yang pastinya rasa haus dikarenakan panas itu akan semakin terasa.


Tapi, sebaiknya kita perhatikan hal yang mungkin sering kali kita remehkan. Apa itu?
Yah sepatu kita yang kita taruh di luar rumah, atau pun di dalam rumah. Di musim panas begini, hewan-hewan seperti ular dan serangga lain juga pasti akan mencari tempat berteduh.
Apa iya ular dan serangga lain bersarang di sepatu kita? Jawabannya, iya. Karena mereka juga membutuhkan tempat untuk berteduh ketika cuaca panas.
Dan sepatu kita mungkin adalah tempat yang paling pas karena ada lobang dan bisa melindungi mereka dari cuaca panas.
Seperti yang diunggah seorang berkebangsaan Malaysia, terlihat ular bersarang di sepatu yang diletakkan di luar rumah, namun sepatu dalam rumah juga bisa saja loh disarangi oleh ular.
Lantas, bagaimana cara kita mengetahui ada ular bersarang di sepatu kita?
Bisa saja kita ambil lidi atau yang sejenis kemudian memasukkannya ke sepatu kita dan menggoyangnya. Atau kamu juga bisa langsung mengetok-ngetokkan sepatu anda ke dinding atau lantai sebelum memakainya.
Yang jelas, jangan langsung memakai sepatu kamu yang ditaruh di luar, apalagi dalam waktu yang lama. Periksa terlebih dahulu demi kenyamanan dan keselamatan kita.
Silahkan sebarkan artikel ini kepada semua temanmu jika kamu anggap bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar