Kamis, 02 April 2015

Nilai Sebuah Usahawan Muda Pemula

Sampai saat ini konsep kewirausahaan masih terus berkembang. Kewirausahan adalah suatu sikap, jiwa dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru yang sangat bernilai dan berguna bagi dirinya dan orang lain. Kewirausahaan merupakan sikap mental dan jiwa yang selalu aktif atau kreatif berdaya, bercipta, berkarya dan bersahaja dan berusaha dalam rangka meningkatkan pendapatan dalam kegiatan usahanya.



Seperti halnya Mahasiswa Islam Jakarta, yang melaukan usahanya dengan menjual makanan ringan, penat serta letih menghampiri mereka disela - sela kesibukan mereka, namun itu semua tidak membuat mereka jera. Sebut saja salah satu usaha muda tersebut yaitu Nawi, beliau seorang pemuda yang terbilang tidak putus asa untuk mengkais rezeki. Maka tidak heran dukalau usaha yang dijalankannya sukses.
Walaupun itu sebuah pelatihan, namun itu semua dapat terlihat dikala mereka terjun langsung kelapangan dan hal hasil mereka bisa melewatinnya dengan baik. Kewirausahaan (entrepreneurship) muncul apabila seseorang individu berani mengembangkan usaha-usaha dan ide-ide barunya. Proses kewirausahaan meliputi semua fungsi, aktivitas dan tindakan yang berhubungan dengan perolehan peluang dan penciptaan organisasi usaha.
Walaupun di antara para ahli ada yang lebih menekankan kewirausahaan pada peran pengusaha kecil, namun sebenarnya karakter wirausaha juga dimiliki oleh orang-orang yang berprofesi di luar wirausaha. Karakter kewirausahaan ada pada setiap orang yang menyukai perubahan, pembaharuan, kemajuan dan tantangan, apapun profesinya.[]MSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar